Eriksen Sepakat Gabung Manchester United

jun | CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 19:09 WIB
Christian Eriksen telah menjalin kesepakatan secara lisan untuk gabung Manchester United. Christian Eriksen dikabarkan sepakat gabung Manchester United. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Christian Eriksen telah menjalin kesepakatan secara lisan untuk gabung Manchester United.

Daily Mail melaporkan, gelandang 30 tahun itu telah menyatakan keinginannya untuk bermain di Old Trafford musim depan dan siap menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Karier Eriksen sempat anjlok usai mengalami serangan jantung di lapangan saat membela timnas Denmark di Euro 2020.

Usai menjalani pemulihan, Inter Milan tak berani memainkan Eriksen karena riwayat serangan jantung tersebut. Namun, Eriksen belum menyerah dan memilih gabung Brentford.

Di Brentford, Eriksen perlahan bangkit dan mampu mencapai performa terbaiknya. Terbukti dia sukses mencetak satu gol dan empat assist dalam 11 pertandingan selama paruh musim.

Penampilan mengesankan gelandang 30 tahun itu bersama Brentford pada musim lalu jadi salah satu alasan diburu pelatih anyar MU, Erik ten Hag.

Kontrak Eriksen dengan Brentford berakhir pada musim lalu, dan kini mantan pemain Ajax Amsterdam itu berstatus bebas transfer.

Eriksen juga sempat berlatih dengan Ajax pada Januari lalu di mana Ten Hag menyempatkan diri hadir menyaksikannya. Latar belakang Ajax membuat transfer Eriksen ke Man Utd bisa menjadi kenyataan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER