Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Kalah 52-77 dari Yordania

CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 21:20 WIB
Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan 52-77 dari Yordania dalam laga penutup Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2023. Brandon Jawato berusaha mencetak poin saat menghadapi Yordania. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan 52-77 dari Yordania dalam laga penutup Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2023 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (4/7) malam.

Brandon Jawato dan kawan-kawan sempat membukukan keunggulan 8-0. Yordania sempat menyamakan kedudukan, namun Indonesia kembali menjauh berkat pergerakan Agassi Goantara, dan tembakan Derrick Michael Xzavierro.

Permainan bertahan Indonesia cukup apik sehingga menyulitkan Yordania. Indonesia memimpin 18-17 hingga akhir kuarter pertama.

Timnas Indonesia gagal memanfaatkan kesempatan mencetak poin pada awal kuarter kedua. Justru lawan yang bisa mengambil enam poin.

Percobaan-percobaan yang dilakukan Indonesia acap gagal. Sementara Yordania tampak menemukan pola permainan.

Setelah melakukan time out, performa pertahanan Indonesia kembali membaik. Hanya saja tidak didukung dengan pemanfaatan peluang. Timnas Indonesia tertinggal 26-37.

Banner video highlights MotoGP 2022

Turnover kembali menjadi masalah Timnas Indonesia pada kuarter ketiga. Efektivitas kans pun belum membaik. Hal sebaliknya terjadi di kubu Yordania. Zaid Abbas dan kawan-kawan cerdik membuat peluang dan mengeksekusinya. Timnas Indonesia tertinggal 30-59.

Yordania yang sudah unggul jauh menarik beberapa pemain andalan pada kuarter keempat. Indonesia mengawali dengan tembakan-tembakan akurat yang berpadu defense lebih bagus ketimbang kuarter dua dan tiga.

Timnas basket Indonesia terus mencoba memangkas jarak hingga detik-detik akhir laga. Pertandingan berakhir dengan kekalahan 52-77.

Derrick Xzavierro menjadi pengumpul poin terbanyak bagi Indonesia dengan 14 poin. Sementara di kubu Yordania terdapat Sami Bzai dan Yousef Abuwazaneh yang sama-sama mengemas 11 poin.

Ini merupakan kekalahan keenam Indonesia dari enam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia FIBA. Indonesia tak beranjak dari posisi juru kunci.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER