Piala AFF U-19: Malaysia Cadangkan Pemain Eropa Lawan Kamboja

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 13:02 WIB
Malaysia U-19 berniat mencadangkan pemain yang tampil di Eropa bersama Red Star Belgrade Omar Raiyan Kama Azlan melawan Kamboja di Piala AFF U-19 2022. Ilustrasi Malaysia U-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Malaysia U-19 berniat mencadangkan pemain yang tampil di Eropa bersama Red Star Belgrade Omar Raiyan Kama Azlan melawan Kamboja dalam laga Grup B Piala AFF U-19 2022, Selasa (5/7).

Melawan Kamboja jadi pertandingan pertama Malaysia di Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Meski merupakan pertandingan krusial, Harimau Muda tidak langsung menurunkan pemain bintang mereka Omar Azlan melawan Kamboja.

Menurut pelatih Malaysia U-19 Hassan Sazali Waras, Omar Azlan kemungkinan dimainkan di babak kedua guna memberikan adaptasi dengan skuad.

"Omar mungkin diturunkan pada babak kedua atau disimpan untuk pertandingan berikutnya, karena masing-masing memiliki keuntungan bagi tim," ujar Hassan dikutip dari Metro Malaysia.

"Sejauh ini tim dalam kondisi baik, hanya dua pemain yang cedera ringan dan akan pulih pada pertandingan pertama," ucap Hassan menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Lantaran belum bermain Malaysia kini di peringkat ketiga klasemen Grup B. Malaysia berpeluang menyodok ke puncak klasemen jika bisa mengalahkan Kamboja.

"Skuad siap bermain melawan Kamboja, satu-satunya hal yang selalu saya ingatkan adalah membuang sikap malas dan bermain lebih hati-hati meski tim dianggap lemah," tutur Hassan.

Hal lain yang ditekankan Hassan adalah para pemainnya diminta tidak terbawa permainan Kamboja.

"Secara umum, kami melihat kelemahan dan kekuatan Kamboja berdasarkan pertemuan melawan Singapura, sehingga pemain perlu berhati-hati agar tidak terjebak dalam pola permainan mereka yang serba cepat," kata Hassan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER