MU Siap Jual Ronaldo, Chelsea dan Bayern Rebutan

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 11:26 WIB
Chelsea dan Bayern Munchen menjadi dua klub calon pelabuhan baru Cristiano Ronaldo setelah Manchester United dikabarkan siap melepas CR7. Cristiano Ronaldo diminati Chelsea dan Bayern Munchen. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea dan Bayern Munchen menjadi dua klub calon pelabuhan baru Cristiano Ronaldo setelah Manchester United dikabarkan siap melepas CR7.

Rumor Ronaldo ingin meninggalkan MU muncul dalam sepekan terakhir. Rumor semakin santer setelah Ronaldo memutuskan untuk tidak bergabung dengan skuad Man Utd, Senin (4/7), karena alasan pribadi.

Pemain asal Portugal dikabarkan sejumlah media Inggris ingin pergi dari Old Trafford setelah Man Utd minim pergerakan di bursa transfer.

Chelsea menjadi klub yang paling siap merekrut Ronaldo. Bahkan dikutip dari Evening Standard, pemilik baru Chelsea Todd Boehly sudah melakukan pembicaraan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Mendes sudah menawarkan Ronaldo ke pengusaha asal Amerika Serikat tersebut, dan Boehly diklaim sebagai penggemar Ronaldo sejak lama. Boehly merupakan sosok yang memegang kendali transfer Chelsea menyusul kepergian Marina Granovskaia dan Petr Cech.

Chelsea hingga saat ini belum memiliki penyerang bagus di skuad, terutama menyusul kepergian Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan. Usaha untuk merekrut Raheem Sterling dari Manchester City juga belum berhasil.

[Gambas:Video CNN]

Menariknya bukan hanya Chelsea yang menginginkan Ronaldo. Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, juga diklaim sudah memiliki rencana untuk merekrut penyerang 37 tahun itu.

Meski Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic membantah Die Roten ingin merekrut Ronaldo, tapi rumor CR7 pindah ke Bayern dalam beberapa hari terakhir tetap santer bermunculan.

Bahkan legenda Bayern, Lothar Matthaus, mendukung rumor tersebut. Matthaus menyakini Ronaldo bisa menjadi pengganti Robert Lewandowski yang tepat.

"Ronaldo ke Bayern akan sangat seksi. Setidaknya Bayern harus memikirkan opsi itu sekali saja," ujar Matthaus kepada Sky Germany.

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER