Hasil Piala AFF U-19: Timor Leste Bungkam Singapura

jun | CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 20:59 WIB
Timor Leste U-19 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF U-19 2022, Selasa (5/7). Timnas Timor Leste U-19 menang 1-0 atas Singapura. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timor Leste U-19 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF U-19 2022, Selasa (5/7).

Timor Leste tampil mendominasi sejak babak pertama, namun kerja keras skuad arahan Eduardo Pereira baru membuahkan hasil di menit ke-58.

Adalah Mario Donasio yang berhasil memecah kebuntuan di laga ini. Memanfaatkan bola rebound yang gagal diamankan dengan sempurna kiper Firman Nabil, Donasio dengan mudah menyambar bola yang bergulir di depan gawang.

Dua menit berselang, Timor Leste nyaris menggandakan keunggulan melalui Anizo Correia namun, sundulannya masih melambung di atas mistar gawang yang sudah lowong.

Kiper Singapura Firman Nabil sebenarnya sudah mati langkah karena gagal memotong bola yang lebih dulu disundul Correia. Namun, sundulan pemain nomor 9 itu masih melambung.

Singapura sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-73. Namun, dua pemain Singapura gagal meneruskan umpan dari jarak dekat di kotak penalti.

Di menit ke-85, Anizo Correia kembali menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya. Tembakan kaki kirinya malah melambung jauh di atas mistar di saat kiper Firman Nabil tidak berada di posisi ideal.

Alhasil, Timor Leste harus puas menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Singapura.

Kemenangan ini mengantar Timor Leste naik ke posisi ketiga klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 dengan raihan tiga poin. Skuad arahan Eduardo Pereira kalah head to head dari Laos yang berada di puncak, serta kalah selisih gol dari Malaysia yang menghuni peringkat kedua.

Susunan Pemain

Singapura U-19 XI: Firman Nabil Mohd Faizal; Danial Scott Crichton, Raoul Suhaimi, Muhd Aqil Mohd Yazid, Ilyasin Zayan, Nur Muhd Asis, Khairin Nadim Rahim, Amir Syafiz Abdul Rashid, Mohammad Hilman Norisham, Zakaria Syari Aidit, Syafi Nur Hilman.

Timor Leste U-19 XI: Filonito Noguiera; Danilo Menezes Alves, Jaimito Soares, Freteliano De Jesus Dos Santos, Tonito T Ximenes Belo, Sandro RC Lima Quintao, Joao Bosco Halle, Mario Donasio Quintao, Alexandro Luis Antonio Ima Kefi, Revelino Do R.F.M Martins, Cristevao Moniz Fernandes.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER