Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19

jun | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 19:19 WIB
Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. Timnas Indonesia U-19 menurunkan pemain terbaik melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7).

Pelatih Shin Tae Yong menurunkan sebagian besar pemain lawan Brunei di laga kali ini. Tercatat hanya Ferdiansyah Cecep yang berbeda dari skuad sebelumnya.

Saat melawan Brunei, Shin Tae Yong menurunkan Rafli Asrul di babak pertama. Namun, kali ini Rafli dicadangkan dan STY memberikan kesempatan kepada Ferdiansyah.

Duet Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh masih dipercaya tampil di lini depan lewat formasi 4-4-2. Sementara Marselino Ferdinan didampingi Arkhan Fikri, Dimas Juliono, dan Ferdiansyah Cecep di barisan gelandang.

Tak ada perubahan yang terjadi di barisan pertahanan. Kuartet Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcel Januar Putra, Mikael Alfredo Tata kembali dimainkan sejak menit awal.

Adapun Cahya Supriadi tetap diplot sebagai penjaga gawang utama untuk membendung serangan Thailand yang dipimpin Winai Aimoat.

Duel Indonesia vs Thailand bisa mengubah peta persaingan di Grup A. Saat ini puncak klasemen dikuasai Myanmar dengan koleksi enam poin usai mengalahkan Filipina 3-1.

Thailand harus puas turun ke posisi kedua meski sama-sama mengemas enam poin karena kalah selisih gol dari Myanmar. Sementara Indonesia di posisi ketiga dengan raihan empat poin.

Banner Testimoni

Indonesia berambisi untuk meraih kemenangan agar dapat mengambil alih puncak klasemen sekaligus menjaga peluang lolos ke semifinal.

Sebaliknya, hasil minor lawan Thailand bakal jadi kerugian besar karena Vietnam yang berada di peringkat keempat siap melesat ke posisi atas.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-19 XI: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcel Januar Putra, Mikael Alfredo Tata; Arkhan Fikri, Dimas Juliono, Marselino Ferdinan, Ferdiansyah Cecep; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Timnas Thailand U-19: Narongsak Naengwongsa; Thawatchai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan, Bukkoree Lemdee, Phon-Ek Maneekorn; Sittha Boonlha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Thanawut Phochai; Winai Aimoat.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER