Hasil F1 GP Austria 2022: Leclerc Menang Usai 3 Kali Salip Verstappen

CNN Indonesia
Minggu, 10 Jul 2022 22:18 WIB
Pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil meraih kemenangan di F1 GP Austria 2022 usai mengalahkan Max Verstappen, Minggu (10/7). Charles Leclerc juara F1 GP Austria 2022. (REUTERS/MARCO BELLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil meraih kemenangan di F1 GP Austria 2022 usai mengalahkan Max Verstappen di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (10/7).

Leclerc mampu melewati Verstappen tiga kali di tengah balapan penuh strategi dari masing-masing tim. Sementara Lewis Hamilton harus puas finis di posisi ketiga.

Balapan ini juga diwarnai crash yang dialami Carlos Sainz. Rekan setim Leclerc tersebut harus undur diri lebih cepat karena mobilnya mengalami masalah dan terbakar di pinggir lintasan.

Sainz sempat kesulitan keluar dari kendaraannya saat mobil Ferrari yang ditungganginya mulai terbakar dan memunculkan kobaran api. Beruntung ia berhasil keluar tanpa insiden yang lebih parah.

Hasil positif di F1 GP Austria 2022 jadi kemenangan ketiga Leclerc musim ini atau kemenangan pertamanya sejak GP Australia tiga bulan lalu.

Kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring membuat Leclerc memperkecil ketinggalan jadi 38 poin dari Verstappen yang masih kukuh di puncak klasemen.

(jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER