Greysia Puji Apriyani/Fadia Setinggi Langit Usai Juara Singapore Open

CNN Indonesia
Minggu, 17 Jul 2022 20:25 WIB
Greysia Polii yakin secara mental dan permainan Apriyani/Fadia sudah siap bersaing di level dunia usai juara Singapore Open 2022. Ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia juara Singapore Open 2022. (Dok PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Greysia Polii memuji keberhasilan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia menjuarai Singapore Open 2022. Greysia menyatakan bahwa mental dan permainan Apri/Fadia sudah siap untuk bersaing di level dunia.

"Di saat saya memang sudah mencapai batas usia maksimal sebagai seorang atlet wanita profesional [secara biologis], ada generasi selanjutnya yang memang sudah kita persiapkan jauh sebelum hari ini," kata Greysia dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (17/7).

"Dan ternyata mereka [Apriyani/Fadia] sudah sangat siap secara mental juga permainan di level ganda putri dunia," ucap Greysia menambahkan.

Greysia pun menegaskan dirinya semakin tidak menyesal memutuskan pensiun dari badminton setelah melihat Apriyani/Fadia juara Singapore Open 2022.

Apriyani/Fadia sukses menjadi juara ganda putri Singapore Open 2022 usai mengalahkan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 21-14, 21-17 di final, Minggu (17/7).

"Melalui Apri dan Fadia ini, saya merasa pilihan yang saya ambil untuk memutuskan berhenti sebagai atlet profesional adalah sangat tepat dan pas banget," tulis Greysia.

"Saya berterima kasih sama Tuhan selalu membimbing saya dalam setiap langkah yang saya ambil," ucap mantan pasangan Apriyani itu menambahkan.

[Gambas:Instagram]


Pada 12 Juni 2022 lalu, Greysia Polii resmi pensiun dari dunia bulutangkis profesional yang telah dijalaninya selama 30 tahun. Greysia gantung raket pada usia 34 tahun dan harus berpisah dengan Apriyani yang menjadi pasangannya di sektor ganda putri Indonesia.

"Melalui kenyataan ini saya yakin bahwa ketika kita fokus memberikan yang terbaik yang kita bisa, tulus apa adanya, jujur dapat dipercaya, tanpa memikirkan keuntungan apapun," ucap Greysia.

"Kita akan dipercaya hal besar lain nantinya, juga yang saya bisa rasakan dampak positif buat banyak orang, buat bangsa ini besar banget dan bersyukur Tuhan buat saya sadar akan hal ini, jauh sebelum hari ini ada," ujar Greysia menambahkan.



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER