Reaksi Netizen soal Protes Chico ke Jokowi: Pak, Ada yang Ngambek

jun | CNN Indonesia
Senin, 18 Jul 2022 09:02 WIB
Protes Chico Aura Dwi Wardoyo kepada Presiden Joko Widodo mendapat reaksi beragam dari netizen di media sosial. Chico Aura Dwi Wardoyo usai juara Malaysia Masters 2022. (AFP/MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Protes Chico Aura Dwi Wardoyo kepada Presiden Joko Widodo mendapat reaksi beragam dari netizen di media sosial.

Presiden Jokowi kerap mengucapkan selamat kepada atlet-atlet Indonesia yang berprestasi pada pentas internasional, salah satunya di cabang bulutangkis.

Ketika tiga wakil Indonesia juara Singapore Open 2022: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Anthony Ginting, Jokowi mengucapkan selamat lewat unggahan di Instagram.

Chico pun menyampaikan protes di kolom komentar Jokowi yang mengunggah keberhasilan Anthony Ginting dkk di Singapore Open 2022.

"Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico sambil menyertakan emoji menitikkan air mata.

Protes tersebut terkesan bercanda namun juga menyindir secara halus karena sebelumnya Chico berhasil meraih juara Malaysia Masters 2022 bersama Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Namun, Jokowi tak mengucapkan selamat kepadanya maupun Fajar/Alfian.

[Gambas:Instagram]

"Sabar ya Chico," tulis salah satu netizen.

"Pak, tolong ini ada yang ngambek. Kasih selamat juga pak," timpal netizen lainnya.

Diketahui, Chico berhasil menjadi juara Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan Ng Ka Long Angus dua gim langsung 22-20 21-15 di Axiata Arena, Minggu (10/7).

Perjuangan sensasional Chico Dwi Wardoyo di Malaysia Masters tahun ini berujung dengan hasil maksimal. Gelar juara itu jadi yang pertama bagi Chico di level BWF World Tour. Sebelumnya pencapaian terbaik Chico di BWF World Tour adalah runner up Spain Masters 2021.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER