Alex Rins Resmi Gabung LCR Honda di MotoGP 2023

CNN Indonesia
Selasa, 19 Jul 2022 16:26 WIB
Pembalap Suzuki, Alex Rins resmi menerima pinangan LCR Honda Team untuk kontrak selama dua tahun di MotoGP. Pembalap Suzuki Alex Rins bergabung dengan Honda LCR Team di MotoGP 2023. (REUTERS/CIRO DE LUCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Suzuki, Alex Rins resmi menerima pinangan LCR Honda Team untuk balapan di MotoGP 2023.

Kepastian Rins bergabung dengan Honda diketahui dari unggahan di akun Instagram resmi LCR pada Selasa (19/7). Rins diikat kontrak selama dua tahun hingga 2024.

"Kami dengan senang hati mengumumkan perekrutan Alex Rins dengan kontrak dua bersama kami dah Honda Racing Corporation," bunyi pernyataan resmi LCR.

Rins juga semringah bisa bergabung dengan LCR Honda. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan keputusan untuk bergabung dengan tim baru di MotoGP 2023 akan menjadi sebuah tantangan tersendiri.

"Saya sangat senang bergabung dengan LCR Honda Team. Berganti tim dan motor adalah suatu tantangan tetapi saya siap memberikan 100 persen dan mengerahkan dalam latihan segalanya yang telah saya pelajari selama saya berada di MotoGP," ujar Rins dikutip dari Crash.

[Gambas:Instagram]



Rins akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Alex Marquez untuk balapan musim depan. Adik dari Marc Marquez itu telah memutuskan untuk bergabung dengan Gresini Ducati beberapa pekan lalu.

Semenatra itu, rekan setim Rins yaitu Joan Mir santer dikabarkan akan bergabung dengan Repsol Honda. Rins dan Mir memang harus mencari tim baru setelah Suzuki memutuskan untuk cabut dari ajang MotoGP pada akhir musim ini.

(jal/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER