Taisei Marukawa Jadi Pencetak Gol Pertama Liga 1 Musim Ini

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 23 Jul 2022 17:43 WIB
Penyerang PSIS Semarang Taisei Marukawa jadi pencetak gol pertama di Liga 1 2022/2023 usai menjebol gawang Rans Nusantara FC. Taisei Marukawa jadi pencetak gol pertama Liga 1 2022/2023. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang PSIS Semarang Taisei Marukawa jadi pencetak gol pertama di Liga 1 2022/2023 usai menjebol gawang Rans Nusantara FC, Sabtu (23/7).

Duel PSIS vs Rans FC di laga pembuka kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia musim ini berlangsung sengit sejak peluit panjang dibunyikan.

Jual-beli serangan menghiasi pertandingan di Stadion Jatidiri, Semarang. Namun, tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Adalah Taisei Marukawa yang berhasil menjadi pemecah kebuntuan di menit ke-75 lewat eksekusi penalti. Tembakannya ke arah kiri gawang tak mampu dibendung kiper Rans Hilmansyah.

Wasit menunjuk titik putih lantaran David Laly dianggap melakukan pelanggaran terhadap Oktavainus Fernando yang terjatuh di kotak penalti.

Keputusan tersebut sempat diprotes pemain Rans, namun wasit bergeming dan bertahan dengan pendiriannya. Marukawa yang berstatus Pemain Terbaik Liga 1 musim lalu, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Gol Marukawa tercatat sebagai gol pertama di Liga 1 2022. Ini bisa jadi modal positif bagi Marukawa untuk mempertahankan penghargaan Pemain Terbaik Liga 1.

Namun, kegembiraan fan PSIS sirna setelah Makan Konate menyamakan skor di menit ke-85. Eks pemain Persija Jakarta itu berhasil menuntaskan umpan silang terukur Edo Febriansyah dengan sontekan jarak dekat.

Pertandingan memanas di laga sisa, namun tak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir pertandingan pembuka Liga 1 musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER