Hasil Kualifikasi F1 GP Prancis: Leclerc Pole, Verstappen Kedua

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Jul 2022 22:46 WIB
Pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil mengamankan posisi start paling depan di Formula 1 GP Prancis. Charles Leclerc akan memulai balapan F1 GP Prancis dari posisi paling depan. (REUTERS/LOREN ELLIOTT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ferrari Charles Leclerc berhasil mengamankan posisi start paling depan di Formula 1 GP Prancis pada Minggu (24/7).

Leclerc berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi ketiga, Sabtu (23/7). Pembalap asal Monako itu mengukir catatan waktu 1 menit 30,872 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Paul Ricard.

Leclerc mengungguli pembalap Red Bull, Max Verstappen yang menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati rekan setim Verstappen yakni Sergio Perez.

Leclerc sudah memperlihatkan mampu tampil cepat di sesi kualifikasi ini. Leclerc mampu jadi pemenang di sesi kualifikasi pertama.

Di sesi kualifikasi kedua giliran rekan setim Leclerc, Carlos Sainz tampil sebagai yang tercepat.

Leclerc kemudian tampil nyaris tanpa cela untuk merebut pole position ke-16 sepanjang kariernya di ajang F1. Torehan itu juga membuat Leclerc sudah tujuh kali meraih pole position di musim ini.

Start pertama ini juga akan krusial buat Leclerc. Pembalap berusia 24 itu punya misi memangkas jarak poin dengan Verstappen yang berada di posisi pertama dalam klasemen pembalap.

Verstappen sudah mengoleksi 208 poin atau unggul 38 poin atas Leclerc yang menempati posisi kedua.



Sementara itu, pembalap Mercedes Lewis Hamilton menempati posisi keempat di kualifikasi ketiga F1 GP Prancis. Ia diikuti oleh Lando Norris di posisi kelima dan rekan setimnya, George Russell di posisi keenam.

Fernando Alonso, Yuki Tsunoda, Carlos Sainz, dan Kevin Magnussen berturut-turut menempati posisi tujuh hingga sepuluh.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER