Hasil F1 GP Prancis: Verstappen Juara, Leclerc Gagal Finis

CNN Indonesia
Minggu, 24 Jul 2022 22:00 WIB
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen berhasil menjadi juara Formula 1 GP Prancis pada Minggu (24/7). Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Prancis. (REUTERS/MURAD SEZER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen berhasil memenangkan balapan Formula 1 (F1) GP Prancis 2022 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (24/7).

Saat balapan dimulai pembalap Ferrari Charles Leclerc yang menempati pole position langsung memimpin di awal balapan diikuti Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Pada lap keenam terjadi duel sengit antara Leclerc dan Verstappen. Verstappen terus mencoba menyalip Leclerc yang berada di posisi terdepan namun selalu gagal.

Hingga lap 10 Leclerc masih ditempel ketat oleh Verstappen namun pembalap Ferrari itu masih kukuh di depan. Sementara Hamilton sudah tertinggal 5,7 detik dari dua posisi terdepan.

Sayangnya Leclerc mengalami kecelakaan pada lap ke-18 hingga tak mampu melanjutkan balapan. Situasi ini dimanfaatkan Verstappen untuk memimpin balapan diikuti Hamilton di posisi kedua dan Sergio Perez di posisi kedua.

Kegagalan Leclerc melanjutkan balapan membuat Verstappen begitu nyaman di posisi paling depan. Pembalap asal Belanda itu sulit untuk dikejar oleh pembalap-pembalap lain.

Verstappen berada di depan Hamilton yang berada di posisi kedua. Persaingan sengit justru terjadi untuk mengamankan podium terakhir di F1 GP Prancis.

George Russell yang sudah lama menguntit Sergio Perez akhirnya bisa merebut tempat ketiga pada lap ke-50. Posisi itu bisa dipertahankan Russell untuk finis di belakang Verstappen dan Hamilton.

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER