Sabuk Rumble in the Jungle Muhammad Ali Laku Rp92,6 Miliar

CNN Indonesia
Senin, 25 Jul 2022 11:39 WIB
Sabuk juara Rumble in the Jungle milik Muhammad Ali saat mengalahkan George Foreman pada 1974 laku terjual Rp92,6 miliar dalam sebuah lelang. Muhammad Ali saat melawan George Foreman di Rumble in the Jungle. (AFP/STR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sabuk juara Rumble in the Jungle milik Muhammad Ali saat mengalahkan George Foreman pada 1974 laku terjual US$6,18 juta atau setara Rp92,6 miliar dalam sebuah lelang.

Dikutip dari ABC News, pemenang lelang sabuk juara bersejarah itu adalah pengusaha asal Amerika Serikat, Jim Irsay. Pemilik klub NFL Indianapolis Colts itu mengumumkan kemenangan lelang melalui Twitter.

Irsay mengatakan sabuk juara Rumble in the Jungle milik Muhammad Ali itu akan dipamerkan pihak Irsay Collection dalam sebuah pertunjukan pada 2 Agustus dan 9 September mendatang.

"Sabuk juara Muhammad Ali dari tahun 1974 'Rumble in the Jungle' ketika dia menggunakan talinya dan mengalahkan George Foreman baru saja ditambahkan ke Irsay Collection. Tepat pada waktunya untuk pertunjukan 2 Agustus di Dermaga Angkatan Laut Chicago [dan 9 September di Indy]," tulis Irsay melalui Twitter.

Pertarungan Rumble in the Jungle antara Muhammad Ali vs George Foreman yang digelar di Stade du 20 Mai, Kinshasa, Zaire, yang saat ini bernama Kongo. Pada duel 30 Oktober 1974 itu Ali menang KO di ronde kedelapan.

Lewat kemenangan itu Ali merebut gelar juara dunia kelas berat WBC dan WBA untuk kali kedua, sebelum direbut Leon Spinks pada 15 September 1978.

Sabuk gelar juara yang dilelang dari pertarungan itu adalah milik WBC. Sabuk dengan warna emas dan hijau itu memiliki logo Adidas di dalamnya.

Irsay memenangi lelang di Heritage Auctions, Dallas. Irsay Collection merupakan museum memorabilia musik dan olahraga yang dimulai pada awal 2000an.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER