Ketua PSSI Tanggapi Jawaban AFF: Laga Vietnam vs Thailand Memalukan

CNN Indonesia
Senin, 01 Agu 2022 06:05 WIB
Ketua PSSI menghormati keputusan AFF yang menyatakan Vietnam dan Thailand tidak salah dalam laga Piala AFF U-19 2022, meski menurutnya hal itu memalukan. Ketua PSSI sebut laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 memalukan. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya menghormati keputusan AFF yang menyatakan Vietnam dan Thailand tidak melakukan kesalahan dalam laga Piala AFF U-19 2022.

Meski sempat melontarkan tanggapan sinis terhadap Vietnam dan Thailand akibat melakukan permainan aneh di Piala AFF U-19 2022, Iriawan yakin Timnas Indonesia tak akan berbuat serupa yang baginya itu cukup memalukan.

"Saya pikir ya sudah, kalau mau main kaya gitu, suatu saat kita main gitu juga itu. Tapi, saya yakin saya tidak inginkan timnas kita main seperti itu," kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7) malam.

"Karena menurut saya cukup memalukan. Menurut saya, tapi enggak tahu kalau ketua umumnya sana enggak malu saya enggak ngerti. Jadi saya tetap menghormati putusan itu," sambungnya.

PSSI telah mengonfirmasi jawaban dari AFF terkait surat protes yang dilayangkan beberapa waktu lalu. AFF menyatakan tak menemukan pelanggaran di laga Vietnam vs Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

AFF menegaskan sudah melakukan tinjauan dengan melibatkan tiga lembaga kompeten untuk menjawab protes PSSI. Mereka adalah Sport Radar, ahli taktik, dan Komite Disiplin AFF.

[Gambas:Video CNN]

Dengan semua masukan tersebut di atas, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand.

AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar bisa mempelajari dari berbagai sisi.

PSSI menerima dengan lapang dada jawaban dari AFF. Setidaknya keraguan soal laga aneh Vietnam vs Thailand sudah dijawab AFF.



(kum/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER