Gelar Rapat Exco, PSSI Kaji Untung Rugi Keluar AFF dan Gabung EAFF

CNN Indonesia
Senin, 01 Agu 2022 04:51 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya akan gelar rapat Exco pekan depan guna mengkaji untung rugi keluar dari AFF dan gabung EAFF. PSSI masih akan kaji soal isu Indonesia keluar dari AFF dan gabung EAFF. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya sampai detik ini masih mengkaji untung rugi keluar dari AFF.

Wacana keluar dari AFF dan bergabung ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) muncul setelah insiden yang di mata PSSI menodai fair play dalam laga dase grup Piala AFF U-19 antara Vietnam dan Thailand.

Ketika itu kedua kesebelasan seperti bermain tanpa niat mencari kemenangan setelah skor imbang 1-1.

Dengan skor tersebut, Vietnam dan Thailand dipastikan lolos ke semifinal. Sementara di sisi lain hasil itu membuat anak asuh Shin Tae Yong terhenti di fase grup.

Dugaan pertandingan ternoda itu kemudian dilanjutkan dengan PSSI yang mengirimkan surat protes ke AFF.

Netizen kemudian memunculkan ide agar PSSI bergabung ke EAFF karena AFF lama merespons surat protes yang dilayangkan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Kita akan diskusikan karena ini harus memerlukan kajian kemudian mempelajari bersama apa untung ruginya dan lain sebagainya. Kalau di AFF berapa kali pertandingan dalam setahun, kalau di EAFF itu berapa kali, dan lain sebagainya," ujar Iriawan.

Iriawan memperkirakan diskusi lebih jauh bersama Exco PSSI akan dilaksanakan sekitar pekan depan.

"Kita kan terikatnya adalah negara ASEAN, itu aja. Tapi kita putuskan nanti setelah kita rapat nanti yang jelas akan diskusikan dengan Exco," pungkas Iriawan.



(kum/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER