10 Besar Pemain Paling Dibully, 8 di Antaranya Milik MU

CNN Indonesia
Rabu, 03 Agu 2022 08:21 WIB
Pemain Manchester United jadi yang paling banyak dibully di Liga Inggris melalui media sosial Twitter pada musim lalu. Pemain MU paling banyak diejek pada musim lalu di Liga Inggris. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Manchester United jadi yang paling banyak dibully di Liga Inggris melalui media sosial Twitter pada musim lalu.

Statistik itu merupakan hasil studi Alan Turing Institute yang bekerja sama dengan Ofcom. Dikutip dari ESPN, dalam penelitian sejak 13 Agustus 2021 sampai 24 Januari 2022, Ronaldo mendapat 12.520 hujatan.

Posisi Ronaldo itu didekati rekan satu timnya, Harry Maguire dengan 8.954 cuitan hinaan. Menariknya jumlah cacian Ronaldo dan Maguire itu memiliki jarak yang sangat jauh dengan posisi ketiga.

Posisi ketiga pemain Premier League yang sering dibully masih ditempati pemain MU, Marcus Rashford, dengan 2.557 hujatan. Cacian untuk Rashford berselisih lebih dari 6.400 cuitan dari yang diterima Maguire.

Sebagian besar pemain yang sering mendapat hujatan di Twitter itu diterima pemain Man United. Statistik Ofcom itu menyebutkan delapan dari 10 besar pemain yang menerima cacian berasal dari Setan Merah.

Hanya striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan gelandang Manchester City Jack Grealish di luar pemain Man Utd yang sering dilecehkan di media sosial.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kane menempati posisi kelima dengan 2.127 cuitan hinaan, sedangkan Grealish di posisi kedelapan dengan 1.538 ujaran kebencian.

Di luar Ronaldo, Maguire, dan Rashford, pemain MU lain yang pada musim lalu sering dapat hinaan menurut Ofcom adalah Bruno Fernandes (4) dengan 2.464 hinaan, Fred (6) mendapat 1.924 cacian, Jesse Lingard (7) menerima 1.605 hujatan , Paul Pogba (9) dengan 1.446 cuitan ejekan, dan David de Gea (10) mendapat 1.394 hinaan.

Musim lalu jadi musim terburuk Man United di Premier League. The Red Devils tidak saja gagal bersaing dalam perebutan gelar juara, tetapi juga gagal ke Liga Champions usai menempati posisi keenam klasemen akhir dengan 58 poin.

[Gambas:Video CNN]



(sry/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER