JIS Salah Satu Opsi Stadion Laga Timnas di FIFA Matchday

jun | CNN Indonesia
Rabu, 03 Agu 2022 16:11 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu opsi stadion untuk menggelar FIFA Matchday JIS jadi salah satu opsi venue FIFA Matchday. (CNNIndonesia/AndryNovelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu opsi stadion Timnas Indonesia untuk menggelar FIFA Matchday, 19-27 September 2022.

Selain JIS, Yunus menyampaikan ada dua pilihan lain untuk menjadi arena utama laga persahabatan internasional tersebut.

Dua pilihan lain yang dimaksud adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"[Opsinya] JIS, GBK, dan GBLA," kata Yunus kepada CNNIndonesia.com.

Meski demikian Yunus belum bisa menyampaikan waktu penentuan arena. Sampai saat ini opsi tiga stadion itu masih dalam tahap pembahasan.

Rencananya Indonesia akan menghadapi timnas Curacao pada FIFA Matchday 2022. Laga persahabatan itu akan menjadi partai perdana Timnas Indonesia setelah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Menghadapi Curacao dapat menjadi penguji kualitas tim besutan Shin Tae Yong. Sebab negara kecil di Kepulauan Karibia itu bukanlah lawan sembarangan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Negara anggota konfederasi CONCACAF itu lebih baik dibandingkan Indonesia secara peringkat dunia. Curacao kini berada di posisi ke-84 ranking FIFA.

Sementara Indonesia ada di urutan 155 peringkat FIFA. Skuad Garuda masih berada di bawah negara-negara ASEAN lain seperti Vietnam (91), Thailand (111), Filipina (134), dan Malaysia (147).

[Gambas:Video CNN]

(ikh/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER