Lawan Indonesia di FIFA Matchday: Curacao Pasti, India Kandidat

CNN Indonesia
Rabu, 03 Agu 2022 16:32 WIB
Dari tiga negara yang masuk bursa calon lawan Timnas Indonesia di pertandingan FIFA Matchday dikerucutkan menjadi dua. Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan laga uji tanding sebelum tampil di Piala Asia 2023. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dari tiga negara yang masuk bursa calon lawan Timnas Indonesia di pertandingan FIFA Matchday September mendatang dikerucutkan menjadi dua.

Tiga negara yang sempat mencuat menjadi calon lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday adalah Curacao, India, dan Hong Kong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Curacao sudah pasti menjadi lawan bagi Skuad Garuda. Sementara penjajakan melawan India dan Hong Kong masih terus dilakukan.

"Untuk FIFA Matchday ada tiga negara yang sudah jadi lawan tanding Indonesia, yaitu Curacao, rankingnya bagus, ada Hong Kong dan India juga. Nantinya akan mengerucut ke dua negara saja. Sekarang masih komunikasi dan tawar menawar antara negara dua itu apakah India atau Hong Kong," jelas Iriawan dalam pertemuan dengan wartawan via Zoom.

Sebelumnya Iriawan sudah menyatakan kepastian melawan Curacao kendati ada kendala menghadapi negara yang terletak di zona Konfederasi Amerika Tengah dan Utara tersebut terkait vaksinasi.

Merujuk pada ranking FIFA saat ini, Curacao merupakan penghuni posisi 84 dunia. Sementara India menempati ranking 105 dan Hong Kong di peringkat ke-145.

Pertandingan FIFA Matchday direncanakan berlangsung 19-27 September 2022. Laga tersebut diperuntukan bagi persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala Asia 2023.

Setelah memastikan lolos ke Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae Yong mengutarakan negara dengan peringkat tertentu untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

Semula Shin ingin tim Merah Putih menjajal kesebelasan dengan peringkat 50 hingga 100. Kemudian target lawan Timnas Indonesia berubah menjadi negara dengan peringkat 120 ke bawah.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER