STY Kembali ke Indonesia 16 Agustus, Jadwal Padat Menanti

jun | CNN Indonesia
Rabu, 03 Agu 2022 18:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dijadwalkan tiba di Jakarta pada 16 Agustus 2022 dan sudah dinanti jadwal padat. Shin Tae Yong dijadwalkan tiba di Indonesia pada 16 Agustus 2022. (CNNIndonesiia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengonfirmasi Shin Tae Yong akan kembali ke Indonesia untuk menangani Timnas Indonesia pada 16 Agustus 2022.

Saat ini Shin sedang pulang kampung ke Korea Selatan. Pelatih 52 tahun tersebut cuti selama satu bulan setelah mendampingi Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2022 di Bekasi.

"Shin Tae Yong akan datang pertengahan bulan ini. Jadi nanti dia bisa langsung jalan dengan program yang ada. Nanti tanggal 16 Agustus dia akan pulang dan menentukan program seperti apa selanjutnya," kata Iriawan.

Begitu kembali, sederet agenda sudah menanti Shin. Pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Babak kualifikasi ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama Hong Kong, Vietnam, dan Timor Leste. Nantinya juara grup otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023, sedangkan runner up masih berpeluang asal jadi lima terbaik.

Sehari setelahnya, tepatnya mulai 19 September, sudah dibuka kalender internasional atau FIFA Matchday. Dengan kata lain Shin harus langsung menangani Timnas Indonesia untuk persiapan laga uji coba.

PSSI mengagendakan dua pertandingan selama periode tersebut, pada 19-27 September. Satu lawan yang pasti adalah Curacao dan lawan kedua antara Hong Kong dan India. Namun, PSSI belum bisa menentukan tanggal pasti dua laga tersebut.

Dua laga itu sekaligus jadi pemungkas untuk 2022. Timnas Indonesia baru akan bertanding kembali jika Piala AFF 2022 jadi dilaksanakan. Rencananya ajang ini akan berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

Sambil mengisi kekosongan agenda, Shin akan melakukan pemusatan latihan di Eropa bersama Timnas U-19. Ada tiga lokasi yang dirancang PSSI untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Kita sudah ada programnya untuk latihan Timnas U-19 dan juga persiapan Piala Dunia U-20. Nanti mereka akan latihan di luar negeri, ada beberapa negara yang jadi pertimbangan, ada Spanyol, Turki, dan Belanda," kata Iriawan.

"Nanti di luar negeri harus menghadapi lawan-lawan kuat. Turki sudah sering dipakai TC, Spanyol juga negara kuat, rangking 10 besar FIFA. Lalu kenapa di Belanda, sekalian untuk memantau pemain naturalisasi," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER