Hasil Akhir Tottenham vs Southampton, The Lilywhites Pesta Gol

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 22:53 WIB
Tottenham Hotspur mendulang kemenangan dengan skor besar atas Southampton pada pekan pertama Liga Inggris Son Heung Min dan Eric Dier merayakan gol kedua Tottenham Hotspur. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur mendulang kemenangan dengan skor besar atas Southampton pada pekan pertama Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (6/8).

Tim tamu menggebrak lebih dulu. The Saints membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah James Ward-Prowse membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-12.

Butuh waktu sekitar 10 menit bagi Tottenham untuk mencetak gol balasan melalui Ryan Sessegnon. Setelah skor imbang, The Lilywhites menggila.

Sepakan Son Heung Min dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti pada menit ke-31 masih bisa diblok kiper. Berselang hitungan detik kemudian Tottenham berbalik unggul setelah sundulan Eric Dier yang memanfaatkan umpan Son membobol gawang Southampton. The Lilywhites memimpin 2-1.

Tendangan jarak jauh Ben Davies dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper sehingga skor tidak berubah hingga turun minum.

Babak pertama baru berlangsung dalam hitungan detik Sessegnon membobol gawang Southampton, namun kemudian gol dianulir karena offside.

Pada menit ke-60 gawang Southampton kembali bobol. melakukan gol bunuh diri. Maksud menghalau bola yang disepak Emerson, Mohammed Salisu malah membuat keunggulan tuan rumah bertambah.

Tiga menit berselang Dejan Kulusevski melepaskan penyelesaian akhir yang akurat dari dalam kotak penalti yang membuat pendukung tuan rumah bersorak merayakan keunggulan 4-1.

Memasuki menit ke-68 terjadi kemelut di dalam kotak penalti Southampton. Bola sempat terlihat mengenai tangan Jack Stephens, namun wasit tidak menunjuk titik putih.

Kans Son melalui serangan balik cepat pada menit ke-84 gagal berbuah gol.

Spurs mengemas kemenangan 4-1, yang tercatat sebagai kemenangan terbesar sementara di Liga Inggris musim ini.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Southampton:

Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Sessegnon; Kulusevski, Son; Kane.

Southampton: Bazunu; Salisu, Bednarek, Valery; Djenepo, Lavia, Romeu, Ward-Prowse, Walker-Peters; Armstrong, Aribo

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER