Top Skor Piala AFF U-16 2022: Nabil Asyura Melejit

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 23:23 WIB
Muhammad Nabil Asyura menghuni posisi teratas dalam daftar top skor Piala AFF U-16 2022. Muhammad Nabil Asyura pemain yang sudah menunjukkan bakat sebagai tukang gedor gawang lawan sejak kancah Piala Soeratin. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Muhammad Nabil Asyura menghuni posisi teratas dalam daftar top skor Piala AFF U-16 2022 setelah mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-16 ke gawang Vietnam.

Nabil yang selalu dipasang sebagai pemain inti dalam tiga laga di babak penyisihan kembali menyarangkan gol ketika Indonesia bertemu Vietnam pada laga terakhir fase grup Piala AFF U-16 2022.

Penyerang asal Sumatera Barat itu menceploskan gol kedua Skuad Garuda Asia ke gawang Vietnam yang dikawal Pham Dinh Hai. Gol tersebut juga merupakan penentu kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam.

Berawal dari sebuah serangan balik yang dibuat Timnas Indonesia U-16, bola kemudian dikirim Arkhan Kaka Putra ke depan. Bola daerah tersebut lantas berhasil dikejar Nabil. Dengan sepakan kaki kanan Nabil membuat bola bersarang di gawang dan skor berubah.

Kini Nabil sudah mencetak empat gol di Piala AFF U-16 2022. Tiga gol lainnya dicetak Nabil saat Timnas Indonesia U-16 menghajar Singapura sembilan gol tanpa balas.

Nabil tidak sendiri menghuni puncak daftar top skor. Selain pemain asal Gasliko Limapuluh Kota itu, ada dua pemain lain yang juga mengemas empat gol hingga saat ini yaitu Alexandro Lemos asal Timor Leste dan Phan Thanh Duc Thien dari Vietnam.

Peluang Nabil menambah gol masih terbuka lebar karena Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal.

Selain Nabil, pemain Timnas Indonesia U-16 lain yang sudah mencetak gol adalah Kafiatur Rizky (2 gol), I Komang Ananta Krisna, Arkhan Kaka, Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, dan Waliy Marifat (1 gol).

Daftar Top Skor Piala AFF U-16 2022:

4 gol: Nabil Asyura (Indonesia), Alexandro Lemos (Timor Leste), Phan Thanh Duc Thien (Vietnam)
3 gol: Hoang Cong Hau (Vietnam)
2 gol: Sou Menghong (Kamboja), Kafiatur Rizky (Indonesia), Faris Mohd Asrul (Malaysia), Tontawan Puntamunee (Thailand), Norbert Mota Goncalves (Timor Leste)

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER