Hasil Akhir Everton vs Chelsea, The Blues Mencuri Tiga Poin

CNN Indonesia
Minggu, 07 Agu 2022 01:38 WIB
Chelsea mencuri tiga poin dari markas Everton di Goodison Park dalam laga pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (6/8) malam. Jorginho (tengah) jadi pembeda dalam laga Everton vs Chelsea. (REUTERS/TOBY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea mencuri tiga poin dari markas Everton di Goodison Park dalam laga pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (6/8) malam.

Tim tamu sudah merepotkan tuan rumah sejak awal laga. Jordan Pickford melakukan penyelamatan pada menit ketujuh atas peluang Kai Havertz.

Pertandingan sempat dihentikan sesaat karena Godfrey mengalami cedera serius dan membutuhkan penanganan.

Pada menit ke-19 Mason Mount melepas tembakan ke gawang Everton. Lagi-lagi Pickford menjadi tembok kukuh. Pickford menepis bola sekaligus memblok peluang tim tamu mencetak gol.

Memasuki menit ke-24 bola dari Tarkowski meluncur deras ke gawang Chelsea, Edouard Mendy masih bisa menghalau dengan refleks yang baik.

The Blues terlihat cukup dominan dalam laga ini. Bola kerap berada di daerah pertahanan Everton. Chelsea menghadapi lini pertahanan yang disiplin dari tuan rumah.

Serangan Chelsea membuat gawang Everton bobol pada menit ke-43, namun wasit menganulir gol tersebut. Sepakan N'Golo Kante bisa diblok Pickford, bola liar dihajar Raheem Sterling. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Wasit menunjuk titik putih ketika 21 diganjal Doucoure ketika pertandingan memasuki masa injury time. Jorginho yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugas dengan baik dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Everton berupaya menampilkan perbedaan pada babak kedua. Sejak sepak mula paruh kedua, anak asuh Frank Lampard mencoba aktif menyerang.

Kemelut sempat terjadi di kotak penalti Chelsea namun tidak ada gol yang bersarang di gawang Mendy.

Everton tak bisa terus menerus mempertahankan penguasaan bola dan bermain menyerang. Chelsea pun mengambil alih inisiatif penyerangan guna memperbesar keunggulan.

Lima menit jelang waktu normal usai, laga kembali dihentikan. Polisi mendatangi pinggir lapangan menginformasikan ada penonton yang butuh penanganan medis.

Ketika pertandingan kembali dilanjutkan tidak ada lagi gol tercipta. Chelsea mengemas kemenangan pada pekan pertama di kandang lawan.

Susunan pemain Everton vs Chelsea:

Everton: Pickford; Godfrey, Mina, Tarkowski; Patterson, Doucoure, Iwobi, Mykolenko; McNeil, Gordon, Gray.

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Silva, Koulibaly; James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount, Havertz, Sterling.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER