Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Kalahkan Everton

CNN Indonesia
Minggu, 07 Agu 2022 02:30 WIB
Berikut klasemen Liga Inggris usai Chelsea menang atas Everton dalam pertandingan pekan pertama di Stadion Goodison Park. Chelsea menang tipis atas Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (6/8). (Action Images via Reuters/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea termasuk salah satu kesebelasan yang meraih poin penuh pada laga pekan pertama Liga Inggris. Berikut klasemen Liga Inggris usai Chelsea menang atas Everton.

Setelah duel Crystal Palace vs Arsenal menjadi laga pembuka Liga Inggris 2022/2023, enam pertandingan berlangsung pada Sabtu (6/8).

Liverpool yang digadang-gadang menjadi salah satu favorit juara hanya meraih hasil imbang saat bertamu ke Stadion Craven Cottage markas Fulham.

Hanya Fulham vs Liverpool yang berakhir imbang, sementara lima laga lain menghasilkan pemenang. Skor kemenangan terbesar menjadi milik Tottenham Hotspur yang menundukkan Southampton 4-1.

Sementara Chelsea mengikuti jejak Arsenal dengan menuai poin sempurna di markas lawan. Chelsea menang 1-0 atas Everton berkat gol tunggal Jorginho dari titik putih.

Kemenanangan dengan mencetak empat gol membuat Tottenham memimpin klasemen Liga Inggris. The Lilywhites dibuntuti Bournemouth yang menang 2-0 atas Aston Villa, serta Arsenal yang juga mengemas kemenangan dua gol tanpa balas saat bertamu ke markas Palace.

Newcastle United menyusul di peringkat keempat, juga berkat kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest.

Leeds United dan Chelsea yang sama-sama mengemas kemenangan dengan margin satu gol menyusul di peringkat kelima dan keenam.

Fulham dan Liverpool yang berbagi angka ada di peringkat tujuh dan delapan pada klasemen sementara Liga Inggris.

Pekan pertama Liga Inggris masih menyisakan tiga pertandingan. Masih ada enam klub yang belum bertanding yakni Brentford, Brighton & Hove Albion, Leicester City, Manchester City, Manchester United, dan West Ham United.

Klasemen Liga Inggris

1. Tottenham Hotspur 3
2. AFC Bournemouth 3
3. Arsenal 3
4. Newcastle United 3
5. Leeds United 3
6. Chelsea 3
7. Fulham 1
8. Liverpool 1
9. Brentford 0
10. Brighton & Hove Albion 0
11. Leicester City 0
12. Manchester City 0
13. Manchester United 0
14. West Ham United 0
15. Wolverhampton 0
16. Everton 0
17. Aston Villa 0
18. Crystal Palace 0
19. Nottingham Forest 0
20. Southampton 0

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER