Semifinal Piala AFF U-16: Indonesia vs Myanmar, Thailand vs Vietnam

CNN Indonesia
Senin, 08 Agu 2022 18:26 WIB
Semifinal Piala AFF U-16 2022 akan mempertemukan Indonesia vs Myanmar dan Thailand vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8). Indonesia jumpa Myanmar di semifinal Piala AFF U-16. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Semifinal Piala AFF U-16 2022 akan mempertemukan Indonesia vs Myanmar dan Thailand vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8).

Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A. Tim asuhan Bima Sakti Tukiman ini mengoleksi sembilan poin dan 13 gol dari tiga pertandingan.

Adapun lawan Indonesia, Myanmar lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup C. Anak-anak muda Negeri 1.000 Pagoda ini lolos ke semifinal dengan poin tujuh, mengemas lima gol, dan tiga kali kebobolan.

Ini akan menjadi pertemuan keenam Indonesia dan Myanmar di Piala AFF U-16. Dari lima pertemuan sebelumnya kedua tim berbagi dua kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Bagi Indonesia laga nanti jadi semifinal keenam dari 15 edisi. Dari enam kesempatan itu, Garuda Asia hanya dua kali tembus ke final. Myanmar juga akan menjalani semifinal keenam, yang tiga di antaranya berbuah final.

Sementara itu Thailand melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup B. Tim asuhan Pipob On Mo ini mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan dan mengoleksi 10 gol.

Lawannya, Vietnam lolos ke semifinal dengan status runner up terbaik. Dalam persaingan Grup A, Vietnam mengoleksi enam poin, sedangkan runner up Grup B dan C sama-sama mengumpulkan poin lima.

Ini merupakan semifinal ke-10 bagi Thailand dan ketujuh Vietnam di Piala AFF U-16. Dari berbagai kesempatan itu, keduanya sudah bentrok empat kali dengan Gajah Perang dominan menang.

[Gambas:Video CNN]

Semifinal Piala AFF U-16 2022:

Indonesia vs Myanmar
Thailand vs Vietnam

(abs/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER