Pemain Bongkar Celoteh Ten Hag di Kamar Ganti Saat MU Kalah

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 02:10 WIB
Pemain bertahan Manchester United, Diogo Dalot, membeberkan kata-kata yang diucapkan pelatih Erik Ten Hag saat melawan Brighton. Manchester United menelan kekalahan di kandang pada laga pertama Liga Inggris 2022/2023. (REUTERS/TOBY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain bertahan Manchester United, Diogo Dalot, membeberkan kata-kata yang diucapkan pelatih Erik Ten Hag saat tertinggal dua gol dari Brighton & Hove Albion.

MU menelan kekalahan 1-2 dari Brighton pada laga pertama Liga Inggris. Dua gol Pascal Gross ke gawang David De Gea pada babak pertama membuat langkah sulit Ten Hag dan anak asuhnya.

Dalot menjelaskan Ten Hag ingin agar para pemain bermain lebih baik pada babak kedua.

"Bermain lebih terorganisasi lagi, khususnya ketika tidak memegang bola, lebih pressing lagi, rebut bola lebih cepat," kata Dalot soal ucapan Ten Hag pada saat turun minum.

"Lantas kami bermain seperti itu, lebih tenang, kepala dingin sehingga kami bisa berpikir soal apa yang kami lakukan. Itu yang kami coba, saya rasa kami lebih baik, tetapi itu tidak cukup untuk bangkit," sambungnya dikutip dari Manchester Evening News

Gol bunuh diri Alexis MacAllister pada babak kedua membuat MU memangkas jarak dari Brighton. Selanjutnya MU gagal mencetak gol kedua sehingga tak bisa meraih poin pada laga kandang pertama musim ini.

Banner video highlights MotoGP 2022

Dalot pun sepakat dengan ucapan Ten Hag usai laga yang menyebut MU bermain lebih baik pada babak kedua.

"Ada hal-hal positif. Pada babak kedua kami memperagakan permainan yang bagus. Kami lebih terorganisasi. Kami memiliki waktu pekan ini untuk menyatu dan pastinya melakukan yang lebih baik dalam laga melawan Brentford," terang bek asal Portugal tersebut.

Start buruk MU pada awal laga Liga Inggris membuat klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut hanya menempati peringkat ke-13 di klasemen pekan pertama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER