Cara Indonesia Bungkam Myanmar: Gempur Habis di Babak Pertama

CNN Indonesia
Rabu, 10 Agu 2022 08:28 WIB
Timnas Indonesia U-16 bisa memanfaatkan titik lemah Myanmar yang mudah kebobolan di babak pertama pada semifinal Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 wajib menekan Myanmar sejak kick off babak pertama. (dok PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 bisa memanfaatkan titik lemah Myanmar yang mudah kebobolan di babak pertama pada semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8) malam WIB.

Timnas U-16 akan bersua Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga ini sekaligus jadi ajang perebutan tiket ke partai final menghadapi pemenang pertandingan Thailand vs Vietnam.

Myanmar lolos ke semifinal usai keluar sebagai juara grup C. Namun keberhasilan The Asian Tigers lolos ke fase gugur tidak dibarengi catatan yang terbilang menawan.

Myanmar hanya mencetak lima gol dan kebobolan tiga gol. Menariknya tiga gol yang bersarang ke gawang tim asuhan Aung Zaw Myo seluruhnya terjadi di babak pertama.

Myanmar kebobolan dua gol di babak pertama saat menang 3-2 atas Australia. Pemain Negeri Kanguru, Luka Coveny dan Miguel Di Pizio bergantian membobol gawang Salai Ann Bwe Maung.

Myanmar kembali kebobolan di babak pertama saat bermain imbang 1-1 melawan Malaysia di laga kedua Grup C. Ketika itu gol Mat Disa saat laga baru berjalan dua menit sempat membawa Malaysia unggul 1-0.

Myanmar bisa membalas di babak kedua. Gol dari Kaung Khant Zaw membuat skor imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Banner video highlights MotoGP 2022

Satu-satunya catatan Myanmar tidak kebobolan hanya terjadi saat bersua Kamboja. Di laga tersebut, Myanmar menorehkan clean sheet perdana dalam kemenangan 1-0 atas tim lawan.

Gawang Myanmar yang mudah bobol di babak pertama ini bisa menjadi celah buat Timnas Indonesia U-16. Apalagi, Garuda Asia tergolong produktif di babak pertama sepanjang babak penyisihan grup.

Delapan gol dari 13 gol yang diciptakan Timnas Indonesia U-16 di fase grup tercipta pada 45 menit pertama pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER