Fans Ancam Kosongkan Old Trafford Saat MU vs Liverpool

CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 07:35 WIB
Sebagian fans Manchester United berencana melakukan boikot dengan mengeluarkan ancaman 'Kosongkan Old Trafford' saat MU vs Liverpool pada 22 Agustus. Fans MU mengancam kosongkan Old Trafford. (REUTERS/CRAIG BROUGH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebagian fans Manchester United berencana melakukan boikot dengan mengeluarkan ancaman 'Kosongkan Old Trafford' saat MU vs Liverpool pada 22 Agustus mendatang.

Tagar #EmptyOldTrafford atau Kosongkan Old Trafford muncul dalam beberapa terakhir. Tagar itu muncul sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemilik Man Utd, Keluarga Glazer, yang dianggap gagal mengelola klub.

Kekecewaan terhadap keluarga pengusaha asal Amerika Serikat itu semakin menjadi-jadi setelah MU dikalahkan Brighton 1-2 pada laga pembuka Premier League musim ini, Minggu (7/8).

Ancaman boikot untuk kosongkan Old Trafford muncul dalam beberapa hari terakhir sejak kekalahan dari Brighton. Tagar #EmptyOldTrafford muncul bersamaan dengan tagar #GlazersOut dan #GlazersSellUnited.

Banyak fans Manchester United yang siap mengkosongkan Old Trafford pada laga melawan Liverpool, 22 Agustus, yang merupakan pertandingan kandang kedua di Liga Inggris musim ini. Ancaman boikot dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Keluarga Glazers.

"Kursi saya akan kosong untuk pertandingan melawan Liverpool. Mari lakukan ini, ini sudah saatnya #EmptyOldTrafford," tulis salah satu suporter dikutip dari Daily Star.

"Jika kalian cinta Manchester United, maka menjauh dari Old Trafford. Ini sangat berharga kawan-kawan #GlazersSellManUtd #EmptyOldTrafford," tulis suporter lainnya melalui Twitter.

Keluarga Glazer sebenarnya sudah menjadi pemilik Manchester United sejak 2005. Meski meraih banyak sukses bersama Keluarga Glazer hingga 2013 atau era Sir Alex Ferguson, suporter MU tetap kecewa dengan cara keluarga tersebut mengelola klub.

Laga melawan Liverpool merupakan pertandingan ketiga Man Utd musim ini. Sebelum menjamu The Reds, tim asuhan Erik Ten Hag itu akan bertandang ke markas Brentford pada 13 Agustus mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER