2 Pemain Kunci Vietnam Absen Lawan Indonesia di Final Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 09:21 WIB
Vietnam dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain kunci saat menghadapi Timnas Indonesia U-16 pada final Piala AFF U-16 2022. Kiper Pham Dinh Hai (kiri) saat Indonesia vs Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vietnam dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain kunci saat menghadapi Timnas Indonesia U-16 pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Dua pemain kunci Vietnam yang bakal absen melawan Indonesia di final Piala AFF U-16 2022 adalah kiper Pham Dinh Hai dan penyerang Hoang Cong Hau.

Dinh Hai cedera setelah bertabrakan dengan pemain Thailand pada menit ke-75 di babak semifinal. Sementara Hoang Cong Hau mendapat kartu merah pada menit ke-85.

"Pertandingan antara Vietnam vs Thailand sangat intens. Kami mengalami kehilangan dari segi personel meski kami menang melawan Thailand," ujar pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan dikutip dari situs resmi VFF.

"Kiper Dinh Hai mengalami cedera. Striker Cong Hau mendapat hukuman karena kartu merah yang dia dapat hari ini. Kedua pemain tidak bisa tampil di final [lawan Indonesia]," sambung Quoc Tuan.

Kiper Dinh Hai bermain sebagai starter saat Vietnam dikalahkan Indonesia pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022, akhir pekan lalu. Sementara Cong Hau, yang sudah mengoleksi tiga gol, bermain sebagai pemain cadangan.

Sementara itu Timnas Indonesia U-16 juga berpeluang tidak diperkuat salah satu pemain kunci saat melawan Vietnam di final, yakni gelandang Mokhamad Hanif Ramadhan.

Hanif absen melawan Myanmar usai cedera saat menghadapi Vietnam. Pelatih Indonesia, Bima Sakti, berharap Hanif bisa pulih sebelum laga final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam.

"Hanif sempat cedera kemarin ketika melawan Vietnam. Dia digantikan begitu babak pertama selesai karena mengalami memar. Mudah-mudahan Hanif bisa lebih fit di final," ucap Bima.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER