Hasil Akhir Persik vs Borneo FC 1-2: Pato Borong 2 Gol

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 17:51 WIB
Borneo FC mempermalukan Persik Kediri 2-1 lewat borongan dua gol Matheus Pato pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8). Ilustrasi Borneo FC (oranye). (ANTARA FOTO/Sahid Setiawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Borneo FC mempermalukan Persik Kediri 2-1 lewat borongan dua gol Matheus Pato pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8).

Kekalahan itu dirasakan Persik setelah ditinggal pelatih Javier Roca tanpa alasan yang jelas.

Dalam laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 ini Borneo FC tampil menekan sejak menit pertama. Meski menjadi tim tamu, tim asuhan Milomir Seslija tak ingin tuan rumah memanfaatkan keunggulan.

Namun hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. Peluang demi peluang yang dimiliki Pesut Etam, julukan Borneo FC, bisa dipatahkan barisan pertahanan Persik.

Pada saat yang sama pasukan Harimau Putih, sebutan Persik, bermain sabar. Mereka sabar menunggu sehingga lawan kehilangan bola dan melakukan serangan balik. Sayang tak ada yang klinis.

Pada babak kedua tensi pertandingan meningkat. Borneo FC yang lebih menekan pada babak pertama, akhirnya tertinggal lebih dahulu. Yusuf Maulana membobol gawang Dwi Kus pada menit ke-63.

Namun tak butuh waktu lama bagi Borneo FC untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-65 atau tiga menit setelah kebobolan, Matheus Pato memperdaya Dikri Yusron dan membuat skor 1-1.

Pertandingan kembali berjalan sengit. Namun kubu tamu akhirnya bisa membalikkan keadaan. Pada menit ke-77 striker yang mencetak gol pertama Borneo, Pato kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah unggul, Persik mulai berusaha menekan. Namun upaya yang dilakukan Arsyad Yusgiantoro dan kawan-kawan bisa dimentahkan. Malahan Borneo FC bisa menciptakan sejumlah peluang.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Persik vs Borneo FC:

Persik Kediri: Dikri Yusron (PG); Agil Munawar, Rohit Chand, M Sabillah, Yusuf Meilana; Arthur Irawan, M Taufiq; Riyatno Abiyoso, Renan Silva, Rahel Radiansyah; Joanderson.

Borneo FC: Dwi Kus (PG); Diego Michiels, JavlonGuseinov, Wildansyah, Hendro; Bustos, KeiHirose, Fajar Faturrahman; TerensPuhiri, Matheus, Pato, Stefano Lilipaly

(abs/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER