Barcelona Baru Daftarkan 17 Pemain, Lewandowski Terancam Menganggur

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 02:49 WIB
Bintang Robert Lewandowski terancam menganggur setelah Barcelona baru mendaftarkan 17 pemain ke jelang matchday pertama melawan Rayo Vallecano. Robert Lewandowski belum didaftarkan Barcelona ke La Liga. (Getty Images via AFP/ERIC ESPADA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Robert Lewandowski terancam menganggur setelah Barcelona baru mendaftarkan 17 pemain ke jelang matchday pertama Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Minggu (14/8) dini hari WIB.

Masalah salary cap yang belum diselesaikan membuat Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain baru mereka untuk laga pembuka nanti.

Pada musim ini Barcelona mendatangkan lima pemain: Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Jules Kounde, termasuk Robert Lewandowski.

Akan tetapi dikutip dari Mirror berdasarkan laporan Sport, kelima pemain anyar Blaugrana tersebut tidak akan ambil bagian dalam duel dengan Vallecano karena aturan ketat soal gaji di La Liga.

Klub asal Catalunya ini begitu aktif di bursa transfer awal musim. Kelima pemain baru yang direkrut Barcelona itu memiliki banderol 150 juta euro atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Meski demikian Barcelona dilaporkan belum menutup kegiatan mereka di bursa transfer. Bek Chelsea Marcos Alonso dan gelandang Manchester City dalam bidikan Barcelona.

Tanpa pemain baru, praktis tim asuhan Xavi Hernandez ini akan mengandalkan muka-muka lama yang baru 17 pemain.

Ke-17 pemain Barcelona yang sudah didaftarkan itu adalah: Marc-Andre Ter Stegen, Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba, Eric Garcia, Samuel Umtiti, Sergio Busquets, Pedri, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Nico Gonzalez, Ferran Torres, Ansu Fati, Memphis Depay, Pierre- Emerick Aubameyang, dan Martin Braithwaite.

Jumlah pemain Barcelona untuk lawan Vallecano itu akan bertambah dengan tiga pemain muda: Gavi, Alejandro Balde, dan Abde Ezzalzouli. Ketiga pemain muda itu bisa dimainkan tanpa didaftarkan.

Salah satu faktor yang membuat Barcelona bermasalah dalam salary cap ini karena beberapa pemain yang menolak keluar, seperti Umtiti, Braithwaite, dan De Jong.

De Jong sangat diminati Manchester United, tetapi sang pemain menolak pindah. Sementara Umtiti dan Braithwaite enggan keluar dari Camp Nou meski ditawar sejumlah klub.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER