Kapten Vietnam Tolak Bersalaman dengan Pemain Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 23:31 WIB
Kapten Vietnam U-16 Nguyen Cong Phuong menolak bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia U-16 saat prosesi pengalungan medali Piala AFF U-16 2022. Ilustrasi Vietnam U-16 (merah). (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Vietnam U-16 Nguyen Cong Phuong menolak bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia U-16 saat prosesi pengalungan medali Piala AFF U-16 2022.

Final Piala AFF U-16 2022 jadi milik Timnas Indonesia U-16 usai menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8).

Gol kemenangan Indonesia dicetak gelandang Muhammad Kafiatur Rizky pada menit injury time babak pertama.

Usai duel sengit itu prosesi pengalungan medali dilakukan kepada tim pemenang hingga Thailand yang jadi peringkat ketiga usai membungkam Myanmar.

Akan tetapi hal tidak lazim terjadi saat pengalungan medali bagi Vietnam U-16. Kapten Vietnam Nguyen Cong Phuong bertindak tidak sportif dengan tidak menyalami pemain Indonesia yang jadi pagar kehormatan saat menuju podium.

Garuda Asia berbaris di kedua sisi menuju panggung membentuk layaknya jalur bagi The Young Golden Stars.

Hanya saja Cong Phuong yang memimpin rekan-rekannya ke podium memilih diam dan terus berjalan ke panggung tanpa memberikan tangan kepada pemain Indonesia.

Tatapan Cong Phuong itu pun hanya lurus ke depan. Sikap Cong Phuong tersebut berbeda dengan pemain Vietnam lain, termasuk kiper Pham Dinh Hai yang bersalaman dengan Garuda Asia.

Gelar juara Indonesia pada tahun ini adalah yang kedua setelah Piala AFF U-16 2018. Pada empat tahun lalu Indonesia juara Piala AFF U-16 usai kalahkan Thailand lewat adu penalti.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER