Menpora: Presiden Jokowi Selalu Nonton Timnas Indonesia U-16

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 14:14 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut Presiden Jokowi memberi perhatian pada Timnas Indonesia U-16 selama tampil di Piala AFF U-16 2022. Menpora menyampaikan salam Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-16. (CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menpora Zainudin Amali menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian pada Timnas Indonesia U-16 selama tampil di Piala AFF U-16 2022.

Amali menyampaikan bentuk perhatian presiden dibuktikan dengan selalu menyaksikan setiap pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Hal itu diungkapkan Menpora di depan pemain dan ofisial pelatih Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam pada final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

"Pak Jokowi setiap kali kalian bertanding, itu nonton beliau. Beliau menyampaikan untuk coach Bima Sakti dan seluruh tim pelatih dan semuanya, salam hormat dan salam hangat dari bapak presiden," kata Amali dalam YouTube PSSI.

Menpora juga menyampaikan Presiden Jokowi menitipkan salam kepada Bima Sakti dan seluruh anggota Timnas Indonesia U-16.

"Kami keluar dari Istana, Ketua Umum telepon, saya telepon, dan beliau sampaikan waktu di Solo, 'Sampaikan salam saya untuk Bima Sakti dan teman-teman'," ujar Menpora.

Usai Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022, pemerintah melalui Kemenpora RI, bekerjasama dengan PSSI. untuk berupaya membantu pendidikan Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

"Ke depan kalian jangan khawatir, masa depan kalian akan dikawal oleh PSSI. Pemerintah juga akan mengawal kalian bersama-sama sehingga kita bisa sama-sama menguntungkan," ucap Amali.

"Urusan sekolah mereka, jangan khawatir nanti akan dilihat bagaimana pemerintah bisa membantu. Kalian akan menjadi harapan sampai tim senior yang akan datang. Selama saya menjadi Menpora, insyaAllah akan saya dukung," kata sambung Amali.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER