Asnawi Solid Bertahan, Ansan Imbangi Pimpinan Klasemen

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 20:10 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar tampil sebagai pemain cadangan saat Ansan Greeners melakoni laga K League 2 melawan Gwangju. Asnawi Mangkualam melanjutkan penampilan impresif di Korea Selatan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asnawi Mangkualam Bahar tampil sebagai pemain cadangan saat Ansan Greeners melakoni laga K League 2 melawan Gwangju yang merupakan pemimpin klasemen, Sabtu (13/8).

Gwangju tampil dominan sejak babak pertama. Ansan berupaya memanfaatkan serangan balik, seerti yang dilakukan Kim Kyung Jun pada menit ke-19.

Kyung Jun yang mendapat umpan dari Robson dalam situasi serangan balik menggiring bola ke kotak penalti dan melepas tembakan yang masih mengenai tiang gawang Gwangju.

Dominasi Gwangju kembali terjadi pada babak kedua. Upaya Ansan bermain bertahan harus menuai petaka. Park Dong Hwi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63.

Tiga menit berselang, Asnawi masuk ke lapangan pada menggantikan Ahn Sung Min.

Asnawi terlihat banyak beroperasi di posisi bek kanan membantu Ansan yang kekurangan orang dalam bertahan.

Ketika skuad Green Wolves melakukan serangan balik, Asnawi pun mencoba aktif beroperasi di sisi kanan. Gemuruh dukungan suporter pun terdengar ketika Asnawi menguasai bola.

Asnawi kemudian menampilkan kemampuan bertahan yang apik ketika Ansan diserang. Sebuah penyelamatan krusial dilakukan Asnawi ketika Isnairo Reis mencoba mengirim cut back. Asnawi dengan jeli melakukan blok.

Mantan pemain PSM itu juga tak canggung beradu bola atas demi menghalau ancaman yang datang ke area pertahanan Ansan.

Selain Asnawi, kiper Lee Seung Bin yang berada di bawah mistar Ansan juga menampilkan kemampuan yang apik dengan melakukan double save di pengujung laga.

Ansan menuai satu poin setelah bermain imbang dengan Gwangju. Ansan kini masih menempati peringkat kesembilan dari 11 kontestan K League 2.

Ansan mengoleksi 28 poin dari 30 pertandingan. Catatan ini melanjutkan torehan poin yang didapat. Dalam enam laga terakir, Ansan meraih tiga kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER