Hasil Akhir PSS vs Barito, Super Elja Menang Tipis

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 20:17 WIB
PSS Sleman mengakhiri pekan keempat Liga 1 2022/2023 dengan membukukan kemenangan atas Barito Putera. Ilustrasi laga PSS. (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman mengakhiri pekan keempat Liga 1 2022/2023 dengan membukukan kemenangan atas Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/8) malam.

PSS dan Barito saling tukar penguasaan bola dalam tempo sedang. Barito mencoba menerobos pertahanan tuan rumah melalui Rafael Silva, Ambrizal Umanailo, dan Rafinha.

Saat Barito kesulitan menemukan celah di lini belakang lawan, PSS mendapat kans pada menit ke-26 melalui Ze Valente yang melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola masih mengarah ke posisi tempat kiper Aditya Harlan berdiri.

PSS kembali mendapat peluang melalui sepakan bebas dari dekat kotak penalti. Bola memantul dan Rivaldo Todd Ferre berupaya membobol gawang Barito Putera, namun kiper Aditya kembali menjadi penyelamat dengan melakukan blok jarak dekat.

Todd Ferre baru mencetak keunggulan pada menit akhir babak pertama. Mantan pemain Persipura Jayapura itu meliuk dengan melakukan keeping dengan kaki kanan di kotak penalti Barito dan kemudian melepas tembakan kaki kiri.

Pola dan ritme permainan pada babak pertama kembali terulang pada babak kedua.

Barito berupaya menambah tekanan dengan upaya pelatih Dejan Antonic memasukkan Ferdiansyah dan Rizky Rizaldi Pora.

Seto Nurdiantoro di kubu PSS memilih menempatkan Marckho Sandy Merauje, Fandi Eko Utomo, dan Irkham Mila sebagai pengganti pada babak kedua. Sepuluh menit jelang laga berakhir, Boaz Solossa dan Rifky Suryawan juga dimasukkan.

Tim Super Elang Jawa dan Laskar Antasari mencoba galak di sisa waktu. Skor tidak berubah dan PSS mengoleksi kemenangan pertama. PSS kini mengoleksi lima poin dari empat pertandingan.

PSS menanjak di klasemen, sementara Barito Putera turun peringkat karena baru menuai tiga poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain PSS vs Barito Putera:

PSS: Jandia Eka Putra; Dedi Gusmawan, Syaiful Ramadhan, Tallysson, Bagus Nirwanto, Ze Valente, Dave Mustaine, Jehad Ayoub, Todd Ferre, Mychell Chagas, Komarodin

Barito Putera: Aditya Harlan; Renan Alves, Doni Monim, Frank Sokoy, Rafinha, Mike Ott, Bayu Pradana, Ambrizal Umanailo, Luthfi Kamal Baharsyah, Rafael Silva, Bagas Kaffa.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER