Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Bakal Dikirim ke Eropa

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 21:40 WIB
Timnas Indonesia U-16 direncanakan bakal berlatih di salah satu negara Eropa guna mempersiapkan tim ke kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 direncanakan bakal berlatih di salah satu negara Eropa guna mempersiapkan tim ke kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Setelah menjadi juara Piala AFF U-16 2022, tugas berat lain menanti Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Skuad Garuda Asia akan bertemu Malaysia, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam pada 1-9 Oktober.

Kelima negara tersebut tergabung dalam Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan berlaga di Indonesia.

Menghadapi lawan yang tak bisa diremehkan, persiapan pun dibidik sejak jauh-jauh hari.

"Kami akan berdiskusi di internal federasi. Kalau di luar negeri jelas nanti lokasinya di negara yang sepak bolanya muat seperti Spanyol, Portugal, Belanda atau yang lainnya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari Antara.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, pilihan pemusatan latihan di luar negeri akan masuk dalam roadmap Timnas Indonesia U-16.

Agar rencana berjalan lancar, PSSI berjanji untuk berkoordinasi dengan pemerintah atau dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Saya menyampaikan itu kepada Menpora [Zainudin Amali] dan beliau sangat mendukung. Namun mungkin timnas akan dimatangkan dahulu di dalam negeri," tutur Iriawan.

Gayung bersambut, Menpora pun sepakat mendukung persiapan Timnas Indonesia U-16 sebagai pembinaan jangka panjang.

"Jadi kami tinggal berkoordinasi dengan PSSI. Mudah-mudahan ada dukungan dari kementerian dan lembaga karena ini masuk dalam instruksi," jelas Menpora.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER