Hasil Akhir Arsenal vs Leicester: Jesus Dua Gol, The Gunners Menang

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 23:01 WIB
Arsenal sukses meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (13/8). Gabriel Jesus cetak dua gol ke gawang Leicester City. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal sukses meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (13/8).

Striker anyar Arsenal yang baru direkrut dari Manchester City, Gabriel Jesus, jadi bintang kemenangan di laga ini usai mencetak brace ke gawang Leicester.

The Gunners sebenarnya nyaris kebobolan di menit ketiga karena blunder yang dilakukan barisan pertahan mereka. wesley Fofan berhasil menembus kotak penalti namun tembakan jarak dekatnya masih bisa diblok kiper Aaron Ramsdale.

Publik London akhirnya bersorak di menit ke-23 berkat gol cantik Gabriel Jesus. Striker asal Brasil itu berhasil memperdaya kepungan pemain lawan dengan melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan gawang Leicester.

Pada menit ke-35, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan Meriam London. Sundulan Jesus memanfaatkan umpan sepak pojok sukses menggetarkan gawang tim tamu.

Dua menit berselang, Jesus nyaris mencetak hattrick namun tembakan jarak dekatnya masih bisa diblok kaki kiper Danny Ward dalam situasi satu lawan satu.

Keunggulan Arsenal 2-0 bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, Leicester sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-53 melalui gol bunuh diri William Saliba.

Namun, dua menit berselang Granit Xhaka kembali membuat Arsenal berada di atas angin lewat gol yang diceploskannya pada menit ke-55 memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Pertandingan makin seru setelah James Maddison berhasil memperpendek jarak menjadi 2-3 di menit ke-74. Gol Maddison terjadi usai meberuskan assist Kelechi Iheanacho.

Akan tetapi, respons cepat Arsenal berhasil membuyarkan mimpi tim tamu. Gabriel Martinelli mampu memperbesar keunggulan Arsenal 4-2 di menit ke-75 atau semenit usai gol Maddison.

Arsenal pun berhasil mempertahankan skor 4-2 hingga peluit panjang dibunyikan. Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Meriam London di awal musim.

Susunan pemain Arsenal vs Leicester:

Arsenal XI: Aaron Ramsdale; White, Gabriel, Saliba, Zinchenko; Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus.

Leicester XI: Ward; Fofana, Evans, Amartey; Castagne, Tielemans, Ndidi, Dewsbury-Hall, Justin; Maddison, James Vardy.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER