Top 3 Sports: Ronaldo Makin Menyebalkan, Pemain PSM 'Tidur' Lawan Rans

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 06:26 WIB
Ronaldo beberapa kali pilih makan sendirian di MU, PBSI punya cara atasi tekanan mental, dan pemain PSM 'tidur' lawan Rans jadi berita terpopuler. Cristiano Ronaldo disebut-sebut semakin bersikap menyebalkan di Manchester United. (REUTERS/TOBY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo beberapa kali memilih untuk duduk sendirian saat makan siang di kantin Carrington setelah kembali bergabung dengan Manchester United menjadi berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyebut para pemain seperti tertidur saat Rans Nusantara FC cetak gol pertama hingga PBSI punya cara mengatasi tekanan mental pada diri atlet juga menjadi berita olahraga terpopuler.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler 24 jam terakhir yang terangkum dalam Top 3 Sports CNNIndonesia.com:

1. Ronaldo Makin 'Ngelunjak': Kritik Ten Hag, Makan Sendirian

Saat Manchester United diterpa dua kekalahan pada awal musim dan harus berada di dasar klasemen, Cristiano Ronaldo menampilkan sikap yang arogan.

Dikutip dari media-media Inggris seperti The Athletic dilansir dari Daily Mail, pemain 37 tahun itu mengkritik taktik pelatih Erik Ten Hag bersama Man Utd.

Ronaldo menentang keinginan Ten Hag yang ingin anak asuhnya menekan tim lawan sejak berada di area permainan mereka sendiri. Setelah Man Utd dibungkam Brentford 0-4, CR7 juga bertukar kata-kata dengan asisten Ten Hag, Steve McLaren setelah menolak untuk melakukan tepuk tangan ke arah suporter yang berada di tribune Brentford Community Stadium, London.

Suasana hati Ronaldo itu juga diklaim memberikan dampak negatif di ruang ganti. Menurut laporan yang sama, Ronaldo juga beberapa kali memilih untuk duduk sendirian saat makan siang di kantin di Carrington setelah kembali bergabung dengan tim. Dua hal ini yang kemudian mengubah pikiran Ten Hag yang dilaporkan terbuka untuk melepas Ronaldo ke klub lain.


2. Pemain PSM 'Tertidur' saat Rans FC Cetak Gol

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyebut para pemain seperti tertidur saat Rans Nusantara FCcetak gol pertama.

Bertanding di Stadion Pakansari, PSM sempat tertinggal di babak pertama lewat gol lewat gol Mitsuru Maruoka. Skor 1-0 untuk Rans FC 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, PSM berhasil bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 2-1. Dua gol Juku Eja diborong penyerang andalan mereka, Everton Nascimento.

Duel Rans FC vs PSM sempat dihentikan sementara di menit ke-19. Sebab, laju bola terhambat genangan air akibat guyuran hujan deras.

"Setelah pertandingan dihentikan karena hujan, pemain saya seperti ngantuk atau tertidur saat memasuki pertandingan. Kami membuat kesalahan mereka bisa cetak gol dari sepak pojok," kata pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, Senin (15/8).

3. Jelang Kejuaraan Dunia, PBSI Ungkap Cara Atasi Tekanan Mental Atlet

Kabid Binpres PP PBSIRionny Mainakypunya cara mengatasi tekanan mental pada diri atlet.

Komunikasi dua arah menjadi cara utama pengurus federasi dalam meningkatkan motivasi pemain sebelum menjalani turnamen.

Hal itu ia contohkan saat berkomunikasi dengan pelatih tunggal putri Herli Djaenudin dan atlet tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Kalau dari saya, selalu komunikasi dengan Herli dan Grego. Intinya kalau kita membenahi memang dari latihan. Yang kita minta sekarang pemain harus mampu bermain dengan [tekad] tidak mau kalah begitu saja. Itu yang masih kurang dan tinggal difokuskan lagi," kata Rionny.

(rhr/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER