FIFA Gelar Training Master di Indonesia, Bagikan 250 Ribu Bola

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 22:45 WIB
FIFA akan mengadakan pelatihan bertajuk Training Master di Indonesia dan membagikan 250 ribu bola dan pada 28 Oktober 2022. Ilustrasi bola sepak. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

FIFA akan mengadakan pelatihan bertajuk Training Master di Indonesia dan membagikan 250 ribu bola dan pada 28 Oktober 2022.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program FIFA Football For School (F4S). Kegiatan ini akan berlangsung di sekolah-sekolah dasar di berbagai daerah.

"Sebelum launching (diluncurkan), akan ada kegiatan Training Master dari FIFA untuk para instruktur Indonesia yang nanti nya akan memberikan pelatihan kepada para guru olahraga," kata Indra kepada CNNIndonesia.com.

"Pada hari pelaksanaan peluncuran program akan ditandai dengan festival sepak bola yang akan diikuti 100 anak-anak Sekolah Dasar dan 30 guru olahraga," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menambahkan.

Sebagai langkah awal, program ini akan berlangsung di delapan kota. Harapannya kegiatan ini bisa menjadi sarana anak-anak muda di Indonesia mengenal dan mendalami sepak bola dengan baik dan benar. Itu mengapa guru juga menjadi target sasaran.

"Selain diberikan bola, para guru olahraga juga diberikan materi-materi latihan yang di dalamnya memuat kecakapan hidup dalam bentuk aplikasi di smartphone," ucap Indra.

"Program ini diluncurkan oleh FIFA yang bekerja sama dengan UNESCO. Di Indonesia, PSSI bersama-sama dengan Kemendikbud serta Kemenpora akan menjalankan program tersebut," kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

PSSI berharap program ini bisa menghasilkan bibit-bibit pesepakbola andal dari penjuru negeri pada masa yang akan datang. FIFA menunjuk Indonesia sebagai pelaksana karena sepak bola di negeri 1000 pulau ini terus berkembang.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER