Timnas U-16 Diundang ke Istana: Kebanggaan bagi Pemain

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 18:46 WIB
Undangan menghadiri upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka untuk Timnas Indonesia U-16 dianggap sebagai kebanggaan bagi para pemain. Timnas Indonesia U-16 meraih gelar di Piala AFF U-16 2022. (CNN Indonesia / Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Undangan menghadiri upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka untuk Timnas Indonesia U-16 dianggap sebagai kebanggaan bagi para pemain.

Sebanyak 28 pemain dan lima pelatih Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Ini suatu kebanggaan bagi pemain dan tentu PSSI diundang ke istana untuk mengikuti upacara bendera. Terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang begitu perhatian terhadap sepakbola nasional," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-16 sengaja diundang ke istana setelah menjadi kampiun Piala AFF U16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (12/8) usai mengalahkan Vietnam 1-0 di final.

Kepastian skuad Garuda Asia mendapat tempat di Istana Merdeka diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Keinginan Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan mengikuti upacara kemerdekaan RI sudah disampaikan sesaat setelah laga final Piala AFF U-16 2022.

"Jadi pada saat setelah selesai saya di kamar ganti mendapat aspirasi dari mereka [Timnas Indonesia U-16], mereka ingin ketemu Bapak Presiden dan ada yang menyampaikan kalau bisa ya upacara detik-detik proklamasi," kata Menpora dikutip dari Antara.

"Bapak Presiden sudah memberi arahan. Oke, siapkan. Jadi nanti anak-anak U-16 akan datang tanggal 17 Agustus pagi, mereka akan menjadi bagian dari upacara peringatan detik-detik proklamasi," sambungnya.

Banner Testimoni

Menpora juga mengisyaratkan kemungkinan Presiden Jokowi akan menemui anak asuh Bima Sakti tersebut setelah upacara HUT RI.

Jokowi menyebut gelar juara Piala AFF U-16 2022 yang direbut Timnas Indonesia U-16 sebagai bentuk kado hari kemerdekaan ke-77 Indonesia. Jokowi pun memberi selamat kepada Timnas Indonesia U-16 melalui akun media sosial.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER