Banjir Rumor Pelatih Asing, Budiman Masih Poles Persib

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 20:08 WIB
Persib Bandung dibanjiri rumor pelatih asing selepas kepergian Robert Rene Alberts, namun hingga kini Budiman masih memimpin latihan Maung Bandung. Persib akan menjalani laga tandang pada pekan kelima Liga 1. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung dibanjiri rumor pelatih asing selepas kepergian Robert Rene Alberts, namun hingga kini Budiman masih memimpin latihan Maung Bandung.

Menjelang pertandingan pekan kelima Liga 1 melawan PSS Sleman, Persib memantapkan persiapan sebelum ke Sleman.

Budiman yang pada akhir pekan lalu membawa Persib menang 2-1 atas PSIS Semarang masih menjabat sebagai juru taktik. Tidak ada sosok asing yang menggantikannya seperti kerap dirumorkan dalam beberapa hari terakhir.

"Hari ini kami melakukan pemulihan kondisi sebagai persiapan ke Sleman. Intensitas ada di 70-80 persen dengan latihan finishing coordination, small side games dan terakhir kami gunakan untuk aerobik," jelas Budiman memaparkan agenda latihan Maung Bandung sebelum menghadapi Super Elja.

"Rencananya kami akan membawa 21 pemain ke Sleman. Untuk Beckham [Putra Nugraha], kami masih akan melihat kondisinya," sambungnya soal komposisi pemain yang akan dibawa tandang dikutip dari situs resmi Persib.

Kemenangan atas PSIS menjadi tonggak penting bagi Pangeran Biru yang sebelumnya hanya meraih satu poin dari tiga laga, alasan yang membuat suporter gerah dengan Alberts hingga pelatih asal Belanda itu mundur.

Persib akan menghadapi tantangan lain ketika berhadapan dengan PSS yang kerap merepotkan. Jika kembali meraih hasil tak memuaskan, Persib bisa jadi akan menetap di papan tengah atau kembali ke papan bawah.

Dengan kondisi demikian maka manajemen Persib kemungkinan bakal dituntut segera melakukan pembenahan tim pelatih guna mengangkat performa tim kesayangan Bobotoh tersebut.

Nama-nama pelatih asing yang dikait-kaitkan dengan Persib cukup bervariasi, ada yang sama sekali tak punya pengalaman melatih di Indonesia seperti Kim Do Hoon dan Benjamin Mora, hingga yang sudah merasakan atmosfer Liga 1 macam Paul Munster. Bahkan Mario Gomez yang pernah jadi peramu taktik di Persib juga kembali dikaitkan dengan klub yang identik dengan warna biru itu.

Menurut Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono hingga kini belum ada kepastian siapa pelatih yang akan dikontrak manajemen.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER