3 Rekor Gila Rodtang Si Manusia Besi One Championship

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 19:48 WIB
Sejumlah rekor apik dimiliki Rodtang Jitmuangnon jelang lawan Savvas Michael pada semifinal ONE Muay Thai Flyweight Grand Prix dalam ONE 161, Sabtu (27/8). Ilustrasi Rodtang Jitmuangnon di ONE Championship. (One Championship)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah rekor apik dimiliki Rodtang Jitmuangnon jelang lawan Savvas Michael pada semifinal ONE Muay Thai Flyweight Grand Prix dalam ONE 161 di Kallang, Singapura, Sabtu (27/8).

Rodtang Jitmuangnon jadi sorotan karena memiliki catatan impresif selama tampil di mixed martial art, termasuk di ONE Championship dan kategori muay thai.

Saking mengesankannya catatan itu petarung 25 tahun ini memiliki julukan The Iron Man atau Si Manusia Besi. Penampilan apik Rodtang di One Championship juga menyita perhatian mantan petarung UFC Demetrious Johnson.

Akan tetapi dalam pertarungan pada Maret 2022, Rodtang harus mengakui kemenangan petarung asal Amerika Serikat itu usai kalah submission dengan rear naked choke.

Meski demikian kekalahan itu tidak menyurutkan sorotan publik atas performa Rodtang Jitmuangnon di arena pertarungan.

3 Rekor Gila Rodtang Si Manusia Besi One Championship:

 

1. Lebih dari 200 Kemenangan

Rodtang mengoleksi 267 kemenangan di level profesional. Dikutip dari Sportskeeda, rekor tersebut sangat mengejutkan. Terlebih lagi dengan usia yang baru 25 tahun, Rodtang membubukan 267 kemenangan, 42 kekalahan, dan 10 imbang.

2. Satu Kekalahan di One Championship

Sampai dengan saat ini Rodtang Jitmuangnon baru melakoni 12 pertarungan di ONE Championship. Menariknya petarung kelahiran Pa Phayom ini meraih 11 kemenangan dan baru satu kali kalah di ONE. Satu-satunya kekalahan itu dari Demetrious Johnson.

3. Kemenangan Angka Mendominasi

Dari 11 kemenangan yang diraih Rodtang di ONE Championship, kemenangan angka mendominasi dengan sembilan kali. Sisanya Rodtang meraih dua kemenangan TKO.

[Gambas:Video CNN]



(sry/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER