Peringatan Van Dijk untuk Nunez Usai Kartu Merah Brutal

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 20:37 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk memperingatkan Darwin Nunez setelah kartu merah brutal melawan Crystal Palace, akhir pekan lalu. Darwin Nunez dapat peringatan dari Virgil van Dijk. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek Liverpool Virgil van Dijk memperingatkan Darwin Nunez setelah kartu merah brutal melawan Crystal Palace, akhir pekan lalu.

Liverpool gagal menang pada pekan kedua Liga Inggris di Anfield usai ditahan Palace 1-1. Kartu merah yang didapat Darwin Nunez pada menit ke-57 jadi sorotan, lantaran disebut sebagai salah satu faktor penyebab The Reds hanya meraih satu poin.

Pasalnya setelah kartu merah Nunez itu Liverpool bisa menyamakan skor 1-1 lewat Luis Diaz (61') usai tertinggal gol Wilfried Zaha (32').

Nunez sendiri dikartu merah wasit Paul Tierney karena menyundul Joachim Andersen karena diprovokasi pemain asal Denmark itu.

Usai insiden brutal tersebut Van Dijk memperingatkan rekan satu timnya itu. Van Dijk meminta Nunez untuk bisa lebih mengendalikan diri.

"Tentu saja dia kecewa dan juga mungkin dengan dirinya sendiri. Saya pikir itu hal yang terpisah, dia harus mengatur dirinya sendiri, dia harus tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi, terutama di Premier League," ujar van Dijk dikutip dari Mirror.

Bek timnas Belanda itu mengatakan pemain Liverpool memberikan dukungan kepada Darwin Nunez. Mantan pemain Southampton tersebut juga berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Ini adalah kurva pembelajaran dan jelas kami akan selalu mendukung dia. Dia mendapat dukungan dari kami dan dia tahu itu tidak boleh terjadi lagi, dan mudah-mudahan akan seperti itu," kata Van Dijk.

Pada kesempatan itu Van Dijk menyebut tim asuhan Jurgen Klopp itu bermain luar biasa dengan 10 pemain. Tercatat Liverpool bisa mencetak gol balasan dan Mohamed Salah dua kali nyaris mencetak gol pada menit akhir.

"Saya pikir dengan 10 pemain kami bermain luar biasa, kami menempatkan mereka di bawah tekanan, dan jelas kami kecewa imbang dan tidak mendapatkan kemenangan, itu pasti," ucap Van Dijk.

[Gambas:Video CNN]



(sry/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER