Pengusaha Kaya Raya Inggris Ingin Rebut MU dari Tangan Glazers

jun | CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 03:37 WIB
Pengusaha kaya raya Inggris Sir Jim Ratcliffe dilaporkan ingin membeli saham mayoritas Manchester United dari tangan Glazers. Pengusaha Inggris ingin rebut Manchester United dari pemilik asing. (Reuters/ED SYKES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengusaha kaya raya Inggris Sir Jim Ratcliffe dilaporkan ingin membeli saham mayoritas Manchester United dari tangan Glazers.

Seorang juru bicara atas nama Ratcliffe meyebut bosnya merupakan pembeli potensial saham Man Utd. Pemilik perusahan Ineos itu diklaim sebagai penggemar Setan Merah.

Meski demikian, Ratcliffe untuk saat ini membuka peluang untuk membeli saham minoritas MU dengan tujuan mengambil alih penuh kepemilikan klub di masa depan.

"Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," kata juru bicara itu kepada The Times yang kemudian dilansir Daily Mail.

"Jika hal seperti ini memungkinkan, kami akan tertarik untuk berbicara dengan tujuan kepemilikan jangka panjang," tambah juru bicara itu.

Ineos kemudian menambahkan bahwa Ratcliffe akan menggunakan investasi untuk meningkatkan infrastruktur saat ini seperti Old Trafford yang memburuk dan perlu renovasi.

Banner Testimoni

"Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak dibelanjakan. Jim sedang melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota Manhester. Rasanya ini waktu yang tepat untuk mengatur ulang," tambah juru bicara tersebut.

Ratcliffe juga dikabarkan sempat mencoba membeli Chelsea namun tawarannya ditolak karena Todd Boehly dan konsorsiumnya lebih dulu mengambil alih kepemilikan The Blues yang ditinggalkan Roman Abramovich.

Ratcliffe sebelumnya telah mengajukan tawaran investasi senilai 4,25 miliar poundsterling pada menit-menit akhir ke Chelsea. Namun, dana tersebut kini siap dialihkan ke Old Trafford.

Diketahui, saham mayoritas MU saat ini dikuasai keluarga Glazer dengan Avram dan Joel Glazer. Akan tetapi, para fan Man Utd sudah gerah dengn keluarga Glazer karena anjloknya prestasi MU dalam beberapa tahun terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER