Old Trafford, Taman Bermain Mohamed Salah

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 16:18 WIB
Jelang duel Liga Inggris Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (22/8), sosok Mohamed Salah jadi sorotan seiring ketajaman yang ia tunjukkan. Mohamed Salah tampil tajam di Old Trafford dalam beberapa laga terakhir. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang duel Liga Inggris Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (22/8), sosok Mohamed Salah layak jadi sorotan seiring ketajaman yang ia tunjukkan.

Salah jadi sosok yang menakutkan di hadapan Manchester United dalam beberapa laga terakhir. Menurut catatan Opta, Salah sukses mencetak delapan gol ke gawang MU dalam empat laga terakhir yang dimainkan.

Hal itu berarti Salah punya rata-rata dua gol dalam tiap laga yang dimainkan. Dalam koleksi delapan gol tersebut, enam di antaranya justru terjadi ketika duel MU vs Liverpool digelar di Old Trafford.

Catatan itu membuat Old Trafford benar-benar tak ubahnya seperti taman bermain bagi Mohamed Salah. Bila lini belakang MU tak waspada, Salah akan kembali menjadikan Old Trafford sebagai taman bermain dan membuatnya melahirkan gol-gol berikutnya untuk Liverpool.

Secara keseluruhan, Salah sudah mencetak sembilan gol ke gawang Manchester United selama berkostum Liverpool. Dengan torehan satu gol lagi, Salah akan menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu menorehkan 10 gol ke gawang Man Utd sepanjang kariernya.

MU dan Liverpool sendiri saat ini sedang dalam kondisi limbung. Mereka tak mampu meraih kemenangan di dua laga awal Premier League musim ini.

Padahal lawan-lawan yang dihadapi oleh MU dan Liverpool di dua laga awal bukanlah tergolong lawan yang berat. MU hanya berjumpa Brighton&Hove Albion dan Brentford, sedangkan Liverpool bertemu Fulham dan Crystal Palace.

Namun MU malah tumbang 1-2 dari Brighton dan takluk 0-4 di hadapan Brentford. Hal itu membuat MU saat ini ada di posisi juru kunci Liga Inggris.

Banner live streaming MotoGP 2022

Situasi Liverpool masih sedikit lebih baik karena mereka bermain imbang 2-2 lawan Fulham dan 1-1 lawan Crystal Palace. Walaupun punya nasib lebih baik dari MU, torehan dua poin dari dua laga awal jelas bukan start yang diharapkan oleh The Reds.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER