Luis Milla Datang, Febri Hariyadi Meroket di Persib?

CNN Indonesia
Sabtu, 20 Agu 2022 10:01 WIB
Kedatangan Luis Milla sebagai pelatih anyar Persib Bandung ditengarai akan baik buat winger Febri Hariyadi. Febri Hariyadi belum mampu kembali ke performa terbaik di Persib Bandung. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teka-teki siapa pelatih baru Persib Bandung akhirnya menemui titik terang. Klub berjuluk Maung Bandung itu mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

Kedatangan Luis Milla disebut menjadi angin segar bagi gelandang Persib, Febri Hariyadi. Itu tidak lain karena keduanya pernah terlibat di Tim Nasional Indonesia.

Febri atau akrab disapa Bow pernah menjadi salah satu winger terbaik di Indonesia pada zamannya. Di era Luis Milla, ia juga mampu menembus skuad utama Timnas Indonesia.

Kecepatan serta kemampuan tembakannya Febri kerap diandalkan. Pemain Persib ini pun sukses menjadi langganan utama Luis Milla.

Namun, kini kiprah Febri meredup. Dia sudah dianggap tak bersinar seperti dulu, sehingga Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia saat ini, lebih memilih pemain yang lebih muda seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, hingga Egy Maulana Vikri.

Saat menjadi juru taktik Timnas Spanyol dan Timnas Indonesia, Luis Milla acap mengandalkan pola 4-2-3-1 dan 4-3-3. Jika melihat skema permainan Persib selama ini, hampir tidak jauh berbeda dengan gaya Robert Alberts yang juga memakai skema 4-3-3 dan 4-3-2-1.

Keduanya pun sama-sama bertumpu pada peran winger dan barisan gelandang bertipikal pemegang bola.

Di Timnas Indonesia, kala ditangani Luis Milla, karier Febri sangat meningkat. Penampilan Bow melesat sejak Milla memanggilnya ke Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2017. Saat itu tim Garuda menyabet perunggu.

Banner live streaming MotoGP 2022

Meski begitu, kedekatan Febri dan Luis Milla bukanlah sebuah jaminan pemain bernomor punggung 13 itu bakal mendapatkan hal yang sama seperti di timnas.

Menurut legenda Persib, Asep Sumantri, bergabungnya Luis Milla menjadi kesempatan yang baik bagi semua pemain demi mendapatkan posisi di skuad utama Persib.

"Intinya bukan Febri Hariyadi saja, tapi semua pemain berlomba untuk dapat winning team, diperkuat dengan taktik dan strategi Luis Milla. Mudah-mudahan yang kemarin kemarin agak down jadi tidak tetapi lebih ada irama dengan adanya pelatih baru," kata Asep.

[Gambas:Video CNN]



(hyg/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER