Kamaru Usman Sebut Alhamdulillah Usai KO di UFC 278

CNN Indonesia
Senin, 22 Agu 2022 13:21 WIB
Kamaru Usman sudah bisa melupakan kekalahan KO dari Leon Edwards di UFC 278, Minggu (21/8). Kamaru Usman kalah KO di UFC 278. (Getty Images via AFP/ALEX GOODLETT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman sudah bisa melupakan kekalahan KO dari Leon Edwards di UFC 278, Minggu (21/8). Usman mengucap alhamdulillah usai kekalahan mengejutkan dari Edwards.

Setelah menjadi juara dunia kelas welter UFC sejak 2019, Usman harus kehilangan gelar setelah kalah KO ronde kelima dari Edwards.

Kekalahan itu cukup mengejutkan. Pasalnya duel menyisakan 56 detik dan Usman diprediksi akan menang angka atas Edwards jika pertandingan ronde kelima selesai.

Usman sempat tidak sadarkan diri setelah terkena tendangan Edwards di UFC 278. Ini untuk kali pertama petarung Amerika Serikat berdarah Nigeria itu kalah KO di ajang mixed martial art (MMA).

Meski menelan kekalahan mengejutkan, Usman sudah melupakan hasil buruk di UFC 278. Sambil mengucap alhamdulillah, Usman memberikan ucapan selamat kepada Leon Edwards.

"Astaga saya cinta olahraga ini. Hal-hal [kekalahan] seperti ini bisa terjadi, tapi, Alhamdulillah kita terus bergerak maju. Selamat Leon Edwards," tulis Usman melalui Twitter.

Ucapan selamat Usman langsung mendapat respons dari Edwards. Petarung asal Inggris itu mengaku sangat menghormati Usman.

"Hormat [untuk] Kamaru Usman. Suatu kehormatan untuk bisa kembali melawan kamu. Selamat istirahat dan nikmati waktu bersama keluarga," balas Edwards.

Edwards menjadi petarung kedua asal Inggris, setelah Michael Bisping, pada 2016 yang menjadi juara dunia UFC.

"Saya percaya bahwa saya adalah petarung yang lebih baik. Meskipun demikian, laga tadi adalah salah satu performa terburuk saya. Namun begitulah keadaannya. Saya berhasil mendapatkan serangan pamungkas yang bersih dan telak," ujar Edwards usai mengalahkan Usman.

(har/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER