PB Djarum Ungkap Alasan Febby Valencia Keluar dari Pelatnas Cipayung

CNN Indonesia
Selasa, 13 Sep 2022 18:38 WIB
PB Djarum menyebut Febby Valencia bakal fokus melanjutkan pendidikan setelah memilih keluar dari Pelatnas Cipayung PP PBSI pada bulan lalu. Febby Valencia Dwijayanti Gani (kiri) sempat berpasangan dengan Ribka Sugiarto sebelum menyatakan mundur dari pelatnas PBSI. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

PB Djarum menyebut Febby Valencia Dwijayanti Gani bakal fokus melanjutkan pendidikan setelah memilih keluar dari Pelatnas Cipayung PP PBSI pada bulan lalu.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengaku jadi salah satu sosok yang terkejut ketika mendengar Febby keluar dari Pelatnas Cipayung. Yoppy berusaha mengorek informasi alasan pasti dari Febby di balik keputusannya tersebut.

"Saya juga sama seperti yang lain, terkejut. Tetapi Febby setelah dipanggil, diajak berbicara oleh banyak orang di PB Djarum, alasannya karena dia ingin melanjutkan pendidikan."

"Apakah ada alasan lain dia keluar Pelatnas Cipayung? Saya tidak tahu. Yang pasti yang dia sampaikan ke PB Djarum adalah dia ingin melanjutkan pendidikan," kata Yoppy kepada CNNIndonesia.com.

Yoppy menyebut PB Djarum sudah berusaha meminta Febby untuk lebih berkepala dingin dan tenang sebelum mengambil keputusan. Yoppy bahkan memberikan sejumlah saran, termasuk mencoba refreshing dengan pergi ke luar negeri.

"Tetapi Febby sudah tetap pada keinginannya untuk keluar dari Pelatnas. Kami lalu sudah mengurus surat untuk keperluan kuliah Febby lewat jalur atlet berprestasi."

"Namun karena tahun ini pendaftaran kuliah sudah ditutup, dia baru bisa kuliah tahun depan. Rencananya dia ambil jurusan sport science," tutur Yoppy.

Kepala Pelatih PB Djarum Fung Permadi juga mengaku sudah bertemu dan berbincang dengan Febby.

"Kami sudah berbicara. Kami menyampaikan opsi-opsi yang bisa dia ambil bila memang keluar dari Pelatnas Cipayung, termasuk kemungkinan main kembali di PB Djarum," ujar Fung Permadi.

Fung Permadi mengakui menyayangkan keputusan Febby untuk keluar dari Pelatnas Cipayung karena ia sudah masuk sebagai salah satu ganda yang diproyeksikan untuk sebagai andalan Indonesia.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Tetapi dia sudah tetap pada keputusannya. Febby juga sudah dewasa, sudah 22 tahun, dan sudah punya pemikiran dan pertimbangan sendiri," kata Fung Permadi.

Sebelum memutuskan keluar pelatnas, Febby terakhir kali berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER