Hasil Milan vs Napoli, Rossoneri Kalah dan Gagal ke Puncak Klasemen

CNN Indonesia
Senin, 19 Sep 2022 03:42 WIB
AC Milan kalah dari Napoli dalam laga pekan ketujuh Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadion San Siro Milan kalah dari Napoli di Liga Italia. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan kalah dari Napoli dalam laga pekan ketujuh Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadion San Siro, Senin (19/9) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah yang berstatus sebagai juara bertahan kompetisi sepak bola tertinggi di Italia berupaya menekan sang lawan sejak menit awal. Dikomandoi Charles De Ketelaere, Milan menghasilkan sederet peluang.

Peluang emas diperoleh Oliver Giroud pada menit ke-13, bola yang disepaknya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Alex Meret dan mengenai mistar.

Meret kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika memblok sundulan Rade Krunic pada menit ke-29.

Serangan Rossoneri tak menghasilkan gol, begitu pula dengan upaya Napoli memainkan counter attack tak bisa mengubah angka di papan skor.

Pada babak kedua, Napoli terlihat mencoba lebih aktif menyambangi area pertahanan Milan. I Partenopei mendapat penalti pada menit ke-52 setelah Sergino Dest melakukan pelanggaran kepada Kvicha Kvaratskhelia. Matteo Politano yang maju sebagai eksekutor membawa Napoli memimpin 1-0.

Kondisi tertinggal membuat Milan makin galak. Pressing Il Diavolo Rosso membuat Napoli sulit mengembangkan permainan. Kendati demikian Napoli masih cukup kukuh bertahan sehingga Milan kesulitan menemui celah.

Selain itu Meret juga layak mendapat apresiasi, salah satunya ketika kembali menggagalkan peluang Milan yang didapat Junior Messias pada menit ke-68.

Semenit berselang Giroud menuntaskan serangan Milan. Cutback dari Theo Hernandez disikat tanpa kesalahan. Skor menjadi 1-1.

Sepuluh menit berselang setelah skor imbang, Napoli kembali mencatatkan keunggulan. Sundulan Giovanni Simeone tak bisa diantisipasi Mike Maignan.

Banner video highlights MotoGP 2022

Unggul untuk kali kedua membuat Napoli percaya diri. Pada menit ke-79 Milan hampir kebobolan lagi, beruntung kali ini Maignan sigap mengamankan bola.

Milan mendapat peluang pada menit ke-86 melalui Pierre Kalulu, namun cocoran pemain Prancis itu hanya membuat bola mengenai mistar gawang.

Usaha Milan mencetak gol penyama kedudukan menemui kegagalan hingga laga bubar. Napoli mencuri tiga poin dari kandang Milan dan tuan rumah gagal mendekati puncak klasemen.

Susunan Pemain Milan vs Napoli:

Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Saelemaekers, De Ketelaere, Krunic; Giroud

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rahmani, Kim Min Jae, Rui; Zambo-Anguissa, Lobotka; Politano, Zielinski, Kvaratskhelia, Raspadori

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER