Malaysia Tekuk Thailand, Lolos ke Final Kings Cup 2022

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 06:00 WIB
Timnas Malaysia secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Thailand lewat adu penalti pada semifinal Kings Cup 2022. Malaysia mengalahkan Thailand di semifinal Kings Cup. (Lilian Suwanrumpha/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Malaysia secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Thailand lewat adu penalti pada semifinal Kings Cup 2022 di Stadion Chiang Mai, Kamis (24/9).

Laga Thailand vs Malaysia berlangsung sengit dan menarik. Thailand mendominasi laga di 15 menit pertama. Namun bencana bagi Thailand terjadi tepat pada menit ke-15 setelah kapten tim Chanatip Songkrasin ditarik keluar karena mengalami cedera.

Keluarnya Chanatip membuat permainan Thailand tidak lagi sama. Laga berjalan 32 menit, Malaysia unggul melalui sontekan La'Vere Corbin-Ong usai menerima umpan silang Safawi Rashid.

Thailand terus menggempur lini pertahanan Malaysia. Namun permainan apik kiper Ahmad Syihan Hazmi mampu membuat tuan rumah frustrasi.

Malaysia sepertinya akan menang dalam waktu normal. Namun sebuah gol Pansa Hemviboon saat injury babak kedua berjalan lima menit membuat laga berakhir imbang 1-1 di waktu reguler. Adu penalti pun digelar.

Seluruh penendang penalti Malaysia: Dion Cools, Syafiq Ahmad, Matthew Davies, Declan Lambert dan Corbin sukses menjalani tugasnya. Sementara satu penendang penalti Thailand yang gagal adalah Supachok Sarachat setelah eksekusinya diblok Hazmi.

[Gambas:Instagram]

Kemenangan 5-3 (1-1) di adu penalti membuat Malaysia yang dilatih Kim Pan Gon akan bertemu Tajikistan di final Piala Raja Thailand, Minggu (25/9). Sedangkan Thailand akan melawan Trinidad & Tobago pada perebutan posisi ketiga.

Hasil ini membuat penampilan timnas Malaysia bersama Kim Pan Gon terus meningkat. Terakhir mantan bos Shin Tae Yong di timnas Korea Selatan itu membawa Malaysia lolos ke Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER